• Home
  • Meranti
  • Kabut Asap Melanda Meranti, PK KNPI dan Sapma PP Bagikan Masker ke Masyarakat

Kabut Asap Melanda Meranti, PK KNPI dan Sapma PP Bagikan Masker ke Masyarakat

Rabu, 11 September 2019 | 19:24
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) dan Pemuda Pancasila Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma PP) bergabung turun ke jalan-jalan memberikan masker kepada pengguna lalu lintas.

Seiring menebalnya kabut asap di.ldlbdj wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti gabungan PK-KNPI dan Sapma PP  adakan gerakan bagi-bagi masker sebanyak 2500 masker disejumlah jalan poros selatpanjang, di antaranya di Jalan Banglas, Jalan Diponegoro, Jalan Imam bonjol, Jalan Alah Air, gerakan ini bermaksud upaya menghindari dari penyakit ispa dan gangguan pada pernapasan berkenaan dengan menebalnya kabut asap di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti. Rabu (11/9/2019) Sore.

Ketua PK-KNPI Kepulauan Meranti Ardi Massutama, S.Pd mengatakan, ia bergabung dengan rekan Sapma PP sudah komunikasi terlebih dahulu terkait wacana itu.

"Meski beda payung kami tetap besinergi dalam berperan membangun Kabupaten Kepulauan Meranti, kami harap selain bisa membantu masyarakat hubungan emosional kami terhadap Rekan-rekan Sapma PP semakim dekat," kata Ardi.

Dijelas Ardi lagi, namun sebelum ia dan rekan-rekkannya turun mereka sudah berbincang hal ini ke Camat Tebingtinggi Abdul Hamid, S.Th.I,MM, dan hal itu ditanggap baik oleh orang nomor satu diwilayah Kecamatan Tebingtinggi.

Mereka membagikan beberapa titik di Jalan-jalan, hal itu terlihat dari pantauan wartawan RiauGreen.com saat berlangsung kegiatan tersebut.

"Mudah-mudahan upaya ini setidaknya meringankan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dari terhindarnya gangguan pernapasan berkenan menebalnya kabut asap di wilayah Kepulauan Meranti," tutupnya.

Sementara itu Ketua Sapma PP Kepulauan Meranti menyikapi kabut asap membuatnya tergugah dan berinisiatif untuk turun ke Jalan-jalan membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

"Kegiatan yang kami lakukan ini adalah upaya kami untuk menghindari masyarakat dari penyakit ispa dan gangguan pernapasan, kami berharap kepada pemerintah daerah juga ada upaya lain demi kesehatan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Boby.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada rekan-rekan tagana yang berupaya memadamkan Api diwilayah yang terpantau oleh tim tagana semoga kawan kawan dalam keadaan sehat dan selamat kembali pulang dan berkumpul dengan keluarga," ucap Boby.

Hal senada disampaikan Wakil Sekjen Sapma PP Firdaus, Ia selaku Koordinator Lapangan (Korlap)  Ia mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, Bank Riau Kepri dan seluruh elemen masyarakat, OKP yang telah bekerja sama demi terselenggaranya kegiatan ini, semoga Titik api diwilayah Riau khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti segera padam dan kabut asap segera lekas teratasi dan sirna. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pengurus KONI Meranti Periode 2019-2023 Resmi Dilantik
Minggu, 15 September 2019 | 23:23
Polres Kepulauan Meranti Gelar FGD
Kamis, 12 September 2019 | 18:20
BERIKAN KOMENTAR
Top