• Home
  • Meranti
  • Pantang Menyerah, Faizal Pemuda Asal Meranti Kembali Mendaftar TNI Untuk Terakhir Kalinya

Pantang Menyerah, Faizal Pemuda Asal Meranti Kembali Mendaftar TNI Untuk Terakhir Kalinya

Sabtu, 07 September 2019 | 19:26
Faizal didampingi kedua orangtuanya
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Faizal (22) satu-satunya putra daerah yang tinggal di jalan Sumbersari, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau tidak menyerah ikut mendaftar Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terakhir kalinya.

Pantang menyerah, itu kata yang patut didapat kepada pemuda kelahiran 1997 itu, ia berharap dengan teramat sangat untuk lulus sebagai TNI tes terakhir itu nanti.

Faizal merupakan anak dari pasangan Suryadi (50) sebagai buruh bangunan dan Latifah Ibu rumah tangga (40)
mengaku keikutsertaan untuk mendaftar sebagai TNI sudah termasuk ke enam kali pasalnya, ia sudah mendaftar sebelumnya namun tidak membuahkan hasil.

Niat pengabdiannya sebagai pembela bangsa dan tanah air sangat tinggi, sehingga ia memutuskan urat ketidakputusaasaannya itu untuk kali terakhirnya pendaftarannya bisa lulus pasalnya, usianya genap 22 tahun sementara pada usia 23 dan seterusnya tidak diperbolehkan karena dalam aturan TNI hanya usia 22 tahun.

"Saya ikut tes TNI 5 kali tes, Polisi 1 kali tes bahkan saya juga pernah ikut tes di Lapas pada tahun 2018 pada tanggal 03 Oktober 2018 namun gagal,"ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, ia berharap pada pendaftaran di 23/9/2019 mendatang bisa lulus sebagai Tentara Nasional Indonesia. Ia siap sebagai abdi negara.

Diakuinya juga mengikuti tes TNI tidak dikenakan biaya pasalnya pembukaan tes TNI itu secara gratis, namun tak dipungkirinya mengingat ia termasuk ekonomi menengah ke bawah membuatnya ia harus gigih berkerja sebagaj kuli bangunan, dan membuka lapak untuk berjualan baju, burger, dan mengantar koran, bahkan saat ini ia bekerja di PT Rotary Engineering Indonesia Batam Kepulauan Riau terkait rencananya mengikuti tes TNI pada 23/9/2019 nanti ia sudah meminta izin beberapa waktu untuk persiapas proses tes tersebut.

"Saya juga mengaku bahwa dalam seleksi menjadi TNI gratis, dan tidak cukup dengan semangat saja akan tetapi perlu penyiapan baik secara Jasmani dan Rohani, apabila disiapkan dengan baik saya yakin dan percaya sangat mudah untuk menjadi anggota TNI. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pengurus KONI Meranti Periode 2019-2023 Resmi Dilantik
Minggu, 15 September 2019 | 23:23
Polres Kepulauan Meranti Gelar FGD
Kamis, 12 September 2019 | 18:20
BERIKAN KOMENTAR
Top