• Home
  • Meranti
  • Rangsang Barat Dipercayai Lomba Kecamatan Sayang Ibu

Rangsang Barat Dipercayai Lomba Kecamatan Sayang Ibu

Jumat, 06 September 2019 | 20:36
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti akan diutus mewakili untuk mengikuti lomba kecamatan sayang ibu tingkat Provinsi Riau tahun 2019. Perlombaan yang diperkirakan akan diadakan pada awal Oktober mendatang ini pun disambut baik oleh Pemda Kabupaten termuda itu.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Agusyanto Bakar melalui Kasi Pemberdayaan Perempuan Desy Mustika Sandra mengatakan, lomba kecamatan sayang ibu ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

"Lomba kecamatan sayang ibu ini pada dasarnya dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi yang sampai saat ini masih tinggi se asia tenggara" ucap Desy, Jumat (6/9/2019).

Dikatakannya lagi mengikutsertakan Kecamatan Tebing Tinggi Barat, pada tahun kedua ini Kabupaten Kepulauan Meranti memilih kecamatan Rangsang Barat untuk mengikuti lomba kecamatan sayang ibu tersebut. 

"Alhamdulillah tahun ini Kabupaten Kepulauan Meranti mengikut sertakan satu kecamatan yang kami unggulkan yakni kecamatan Rangsang Barat. Mengapa kita pilih rangsang barat, Karena data dari dinas kesehatan menunjukkan angka kematian ibu di Rangsang Barat itu nol" tuturnya.

Lebih jauh dijelas Desy, hingga saat ini, beberapa persiapan telah dilakukan pihaknya. Mereka sudah turun kelapangan, bertemu dengan camat, seluruh pihak terkait dan tim pokja yang sudah dibentuk bupati untuk melakukan pembinaan agar mendapat hasil yang maksimal.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan anak (Kabid PPA) Nelfi Gusharyani, berharap seluruh pihak terkait dapat bekerja sama dengan baik dan maksimal. 

"Kami meminta dan memohon dukungan kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama kecamatan, kepala desa, ibu PKK, Bidan desa dan juga dari Sektor Kesehatan yakni dinkes dan puskesmas. Kita harus optimis. Yang penting kita siapkan semaksimal mungkin, masalah hasil kita kembalikan ke pada tim penilai," tutupnya. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pengurus KONI Meranti Periode 2019-2023 Resmi Dilantik
Minggu, 15 September 2019 | 23:23
Polres Kepulauan Meranti Gelar FGD
Kamis, 12 September 2019 | 18:20
Warga Dimita Untuk Tidak Buang Sampah Sembarangan
Rabu, 11 September 2019 | 13:48
Pemuda di Meranti Tewas Gantung Diri di Pohon Karet
Selasa, 10 September 2019 | 14:47
Galeh Bantah Menempelengi Kekasih Riska
Senin, 09 September 2019 | 23:49
BERIKAN KOMENTAR
Top