• Home
  • Meranti
  • Pria Ini Nekat Mengamuk di Sekolah Selatpanjang

Pria Ini Nekat Mengamuk di Sekolah Selatpanjang

Kamis, 05 September 2019 | 16:00
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) berhasil mengamankan seseorang dengan yang mengalami Gangguan Jiwa ia mengamuk dan mengacak-ngacak perlengkapan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 013 Kelurahan Selatpanjang Kota pada Kamis (05/09/2019).

Kepala Bidang Penegak Perda Satpol PP Kepulauan Meranti, Piskot Ginting mengatakan pihaknya mengamankan pria tersebut dikhawatirkan akan membahaya warga sekolah.

"Tadi kita dapat informasi dari Lurah Selatpanjang Kota bahwa ada orang gila yang merusak sekolah, makanya kita turunkan anggota yang dipimpin Kasi Binmas. Memang hancur sekolah itu, perlengkapan sekolah berserakan dan kaca- kaca banyak yang pecah,"ungkapnya. 

Ia belum mengetahui terkait dengan kejiwaan yang bersangkutan, apakah sedang depresi atau ada masalah lainnya. Namun, untuk keamanan yang bersangkutan dibawa petugas ke kantor Satpol PP.

"Kami berkoordinasi dengan Dinas Sosial juga dinas kesehatan untuk pemeriksaan yang bersangkutan. Untuk saat ini, masih diamankan di kantor Satpol PP, dijaga petugas," ucapnya.

Satpol PP Kepulauan Meranti juga selalu siaga memastikan ketenteraman serta ketertiban warga terjaga. Selain selalu sigap ketika ada aduan dari masyarakat, juga rutin mengadakan patroli.

Kepala Satpol PP Kepulauan Meranti, Helfandi SE MSi mengatakan pihaknya tetap komitmen dan bersinergi membantu mengamankan ODGJ.

Satpol PP tetap komit dan bersinergi membantu tugas mengamankan orang gangguan jiwa. Ini tugas bersama Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, Satpol PP tetap akan memback Up," kata Helfandi kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan, M Fahri mengungkapkan pihaknya kesulitan untuk menanggani ODGJ tersebut, pasalnya orang tersebut tidak memiliki keluarga.

"Kita kesulitan untuk menangganinya, dikarenakan orang tersebut tidak memiliki keluarga disini, jadi ketika diberikan obat, apakah bisa dipastikan  dia akan memakan obat itu. Sedangkan untuk merujuknya ke RSJ itu ada leading sector yang akan menanganinya," kata Fahri. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pengurus KONI Meranti Periode 2019-2023 Resmi Dilantik
Minggu, 15 September 2019 | 23:23
Polres Kepulauan Meranti Gelar FGD
Kamis, 12 September 2019 | 18:20
BERIKAN KOMENTAR
Top