• Home
  • Meranti
  • Paskibra Kepulauan Meranti Siap Tampil Pada Apel Hari Kemerdekaan

Paskibra Kepulauan Meranti Siap Tampil Pada Apel Hari Kemerdekaan

Selasa, 13 Agustus 2019 | 11:37
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kepulauan Meranti siap turun diapel 17 Agustus mendatang, kini mereka sedang giat latihan sejak dari 21 Juli lalu hingga saat ini.

Jelang HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia 30 putra - putri dari seluruh Kecamatan yang langsung dilatih dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang bertugas di Kepulauan Meranti. Adapun anggota Polri yang turun Ahyar dan Bobi sementara dari TNI Bambang dan Sumardi dan Koordinator lapangan Mayor Irwan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Rizki Hidayat S.STP. M,Si melalui Kepala Bidang (Kabid Pemuda dan Olahraga) Eko Priyono SE mengatakan, Kegiatan itu langsung dilatih anggota TNI dan Polri sejak 21 Juli lalu.

"Saat ini kesiapan mereka sudah maksimal, dan saya rasa menjelang 17 nanti jauh lebih baik hingga siap tampil," kata Eko Priyono saat dihubungi.

Dikatakannya lagi, dari sejak awal latihan hingga tanggal 13 ini hanya hari hanya lebaran idul adha saja libur satu hari.

"Harapan saya untuk dibantu ditambahkan, semua peserta dalam keadaan sehat beserta pelatih dan tim. Dan dengan tim kepanitiaan yang solid sehingga pelaksanaan dilapangan dapat sesuai harapan sampai kepada hari pelaksanaan," ungkapnya.

Kemudian kata Eko, menu makanan disesuaikan dengan kebutuhan kalori peserta, mulai pemilihan menu sampai dengan puding.

Sementara itu anggota TNI yang salah satu dari juru latih Sumardi mengaku, kesiapan peserta paskibra sudah mencapai 85 %.

"Awal-awal latihan mereka ada yang pingsan dan seperti tidak kuat namun seiring waktu berjalan kami dari pihak juru latih baik dari polri dan TNI tetap menyemangatkan mereka," tutur Sumardi saat bincang dengan wartawan RiauGreen.com.

Jelasnya lagi, seiring waktu berjalan para paskibra sudah mulai terbiasa hingga mereka sangat berantusias mengikuti proses latihan. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Jamaah Haji Meranti Telah Tiba di Pekanbaru
Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:56
Bupati Irwan Datangi Kemenko Kemaritiman RI
Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:17
BERIKAN KOMENTAR
Top