• Home
  • Meranti
  • Wartawan di Meranti Jadi Panitia Pemotongan Hewan Qurban Sempena Idul Adha 1440 Hijriah

Wartawan di Meranti Jadi Panitia Pemotongan Hewan Qurban Sempena Idul Adha 1440 Hijriah

Minggu, 11 Agustus 2019 | 14:58
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Seluruh para awak media yang bertugas di Kepulauan Meranti menjadi panitia sekaligus pemotongan hewan qurban untuk dibagi-bagikan ke masyarakat pada 11/8/2019 pagi.

Pemotongan hewan qurban itu berlangsung di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jalan Durian Selatpanjang Kota, dihadiri dari seluruh kalangan para wartawan yang bertugas dan berdomisili di Selatpanjang Kepulauan Meranti.

Ketua PWI di Meranti Ahmad Yuliar melalui Wakilnya Syamsidir mengatakan, Sapi itu dari Pemda yang pelaksanaan pemotongannya diserahkan kepada organisasi wartawan yakini PWI, AJI,  PWRI, PWRI-B dan MUI.

"Kite sangat berteimekasih dan mengapresiasi terhadap pemda yang telah memberikan kepercayean ini. Semoge ini menjadi motivasi bagi kawan-kawan dan di tahun depan bisa menyisihkan rezki untuk berqurban," tutur Syamsidir dalam logat melayu nya.

Dijelasnya lagi, daging pemotongan qurban itu selain dibagi-bagikan ke para wartawan akan diserahkan kepada masyarakat yang layak menerimanya bahkan pelaksananya langsung diantar kerumah-rumah oleh panitia pelaksana tersebut.

Sementara itu hal senada disampaikan Ketua PWRI-B Fadli, (Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia Bersatu) ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemda yang telah memberi kepercayaan kepada seluruh awak media yang bertugas di Kepulauan Meranti dan Organisasi yang diembannya itu.

"Alhamdulillah rekan-rekan organisasi wartawan yang berbeda-beda mudah-mudahan silaturahmi ini tetap 
berlanjut, semoga ditahun depan kami para rekan-rekan media pula yang bisa berqurban," kata Fadli.

Diceritakannya lagi, ia berharap meski berbeda organisasi wartawan tapi tetap solid dan kompak dalam melaksanakan pemberitaan dan lain-lainnya.

Selain itu  Anggota AJI Indonesia, Susanto Sudarmo, SE mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kepulauan Meranti melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kepulauan Meranti yang telah mempercayakan penyelenggaraan pemotongan hewan qurban kepada gabungan organisasi wartawan di daerah itu.

"Kegiatan seperti ini dapat memupuk solidaritas pelaku profesi jurnalistik di kepulauan meranti, dalam rangka memantapkan peran mendorong pembangunan daerah di segala bidang. Disamping itu meningkatkan jiwa sosial ditengah masyarakat dan meningkatkan ketaatan kepada sang pencipta," ujarnya. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Jamaah Haji Meranti Telah Tiba di Pekanbaru
Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:56
Bupati Irwan Datangi Kemenko Kemaritiman RI
Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:17
BERIKAN KOMENTAR
Top