• Home
  • Meranti
  • Nilai Pokdarwis, Kemenpar: Desa Bokor Punya Potensi Wisata Yang Besar

Nilai Pokdarwis, Kemenpar: Desa Bokor Punya Potensi Wisata Yang Besar

Kamis, 08 Agustus 2019 | 21:15
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Tim penilai kelompok sadar wisata (Pokdarwis) tingkat nasional melakukan penilaian terhadap Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bathin Galang Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (8/8/2019). 

Penilaian Pokdarwis Bathin Galang Desa Bokor ini dilakukan karena keberhasilannya mewakili provinsi Riau ke tingkat nasional. Adapun tim penilai yang hadir disini adalah tim yang datang langsung dari kementrian pariwisata. 

Titin Sukarya selaku tim penilai dari Pokdarwis dari menuturkan, dari beberapa penilaian yang dilakukan, memang menunjukkan desa bokor memiliki potensi wisata yang baik dan memulai pengelolaan yang baik. Kerja sama pokdarwis dan desa sudah searah. 

"Saya melihat potensi dan daya tarik wisata di Desa Bokor ini besar sekali. Pengelolaannya juga sudah diarah yang benar kalau saya lihat, kerja sama pokdarwis dan desanya kuat sekali, komitmennya sangat kuat. Potensi ada, komitmen ada" ujar Titin usai melakukan penilaian. 

Hanya saja, tambah Titin yang perlu dikembangkan adalah potensi yang sudah jelas terlihat. "Kembangkan lagi, kenikmatan apa yang bisa didapatkan oleh para pengunjung, apakah berkeliling di hutan mangrove, atau memancing kepiting disungai, atau memanen buah, ini bisa lebih berkesan pada para pengunjung" ungkap Titin. 

Ketua Pokdarwis Bathin Galang, Sopandi menutukan pihaknya sangat antusias kedatangan tim penilai dari kementrian. Dan beberapa masukan yang diberi tim penilai dianggap sangat membantu perkembangan pokdarwis Bathin Galang

"Kita sangat antusias sekali dan terima kasih kami ucapkan terima kasih pada pemerintah desa bokor yang telah bertungkus lumus menyiapkan beberapa yang perlu kami siapkan. Selama ini kita sering mengikuti workshop-workhsop dinas pariwisata kabupaten ataupun provinsi, inilah yang terus menunjang pokdarwis bathin galang baik administrasinya ataupun kreatifitasnya" tukas Sopandi. 

Ke depan, ia berharap kesadaran masyarakat akan potensi wisata desa bokor bisa lebih baik lagi. "Sehingga bisa bahu membahu dan memberi masukan dan solusi dalam mempromosikan desa bokor" harapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Meranti, Tengku Arifin menuturkan, ia merasa bangga dan akan terus mendukung kemajuan pokdarwis desa bokor. 

"Pada hari ini kita kedatangan tim penilai pokdarwis dari nasional. Dan tentu saja kita dari dinas selalu memberi dukungan dan semangat kepada pokdarwis desa bokor, karena ini juga kerja sama pokdarwis dan seluruh masyarakat tentunya. Semoga pokdarwis desa bokor bisa menjadi juara di tingkat nasional" tutupnya. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Jamaah Haji Meranti Telah Tiba di Pekanbaru
Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:56
Bupati Irwan Datangi Kemenko Kemaritiman RI
Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:17
BERIKAN KOMENTAR
Top