• Home
  • Meranti
  • Jelang Hari Kemerdekaan, Satpol PP Kepulauan Meranti Himbau Warga Pasang Bendera

Jelang Hari Kemerdekaan, Satpol PP Kepulauan Meranti Himbau Warga Pasang Bendera

Rabu, 07 Agustus 2019 | 17:23
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Menjelang hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Meranti lakukan himbauan kepada masyarakat untuk memasangkan bendera sebagai menghormati jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia.

Kasatpol Kepulauan Meranti Helfandi SE M,Si melalui Kepala bidang Perlindungan Masyarakat (Kabid Linmas) Masdiana S.Pd  mengatakan, jelang hari kemerdekaan Satpol PP beroperasi guna untuk menghimbau kepada warga dalam mentaati praturan kewarganegaraan yang tauladan.

"Kami mulai star pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WIB himbauan ini kami lakukan agar masyarakat menyadari dan kami ingin menggugah masyarakat terkait hari kemerdekaan untuk supaya mencintai NKRI," ungkap Masdiana.

Dikatakannya lagi, pihaknya mulai beroperasi hari ini (7/8/2019) sekaligus menindaklanjuti surat edaran dari Kecematan Tebingtinggi.

"Sesuai printah kasat kami yakni beroperasi jalan protokol, besok akan kami lanjut dijam yang sama untuk melakukan beroperasi menindaklanjuti yang daerah belum terpantau," tutur Masdiana.

Sementara itu Kepala Bidang Peraturan Daerah (Kabid Perda) Ginting S.Ag menyampaikan, ada pun temuan saat kami operasi bendera-bendera dipasang banyak yang tidak sesuai aturan.

"Peraturannya umbul-umbul tidak boleh lebih tinggi dari bendera merah putih, kemudian bendera yang kusam harus diganti dan juga kalau benderanya baru tapi sobek harus diganti juga, atau bahkan tiangnya tidak sepadan dengan benderanya," jelas Ginting.

Dijelasnya lagi, jika ada warga yang rumahnya hari ini terpantau pihaknya dan didapati tidak melakukan pemasangan bendera atau benderanya kusam karena sudah lama maka orang itu akan dipanggil ke kantor satpol pp.

"Kami melakukan operasi saat ini terbaagi due rombongan, rombongan saya memasuki jalan Tebingtinggi, Sungai Juling, Alahair, Pasar Sandang Pangan, Imam Bonjol dan Jalan Kartini," ucap Ginting.

Terakhir, dikatakkannya lagi sedangkan rombongan yang dikomandoi Kabid Linmas Masdiana, beroperasi di Jalan Tengku Umar, Rintis, Handayani, Banglas Jalan Dorak. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Dedi Yuhara Lubis Gelar Reses Perdana
Jumat, 13 Desember 2019 | 17:46
Kades Mengkopot Tunaikan Janjinya
Rabu, 04 Desember 2019 | 22:13
Wujudkan Generasi Milenial Bebas Narkoba
Rabu, 04 Desember 2019 | 17:35
Pengurus Karang Taruna Desa Repan Resmi Dikukuhkan
Jumat, 29 November 2019 | 13:43
BERIKAN KOMENTAR
Top