• Home
  • Meranti
  • Ketua DPRD Meranti Hadiri Pawai Ta'aruf MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten

Ketua DPRD Meranti Hadiri Pawai Ta'aruf MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten

Minggu, 21 Juli 2019 | 12:27
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti H Fauzi Hasan SE, menghadiri kegiatan Pawai Ta'aruf MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2019. Pelepasan Pawai Ta'aruf dipusatkan di Jalan Merdeka Selatpanjang, Sabtu pagi (20/7/2019).

Pelepasan pawai ta'aruf dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si. Dalam kegiatan syiar Islam ditengah maayarakat itu Bupati berpesan kepada Khafilah tetap menjaga kondusifitas demi kelancaran MTQ Tingkat Kabupaten.

Turut hadir bersama Bupati, Wakil Bupati Meranti Drs H. Said Hasyim, Ketua LAM Meranti H. Muzamil, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Kepala Kantor Kemenag Meranti H. Darwison M.Ag, Ketua Tim Penggerak PKK Meranti Hj. Nirwana Sari SE, Danramil Selatpanjang Mayor TNI Irwan, Danposal, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Staf Ahli Bupati H. Askandar dan Jajaran Pejabat Eselon II, Kabag Humas Pemkab Meranti Hery Saputra SH dan Jajaran Pejabat Eselon III, Para Camat Se-Kabupaten Meranti, Tokoh Masyarakat/Agama, Para Khafilah MTQ tiap Kecamatan dan lainnya.

Pelepasan Pawai Ta'aruf MTQ Tingkat Kabupaten Meranti 2019, ditandai dengan upacara singkat yang dilanjutkan dengan pemukulan Beduk dan pelepasan Balon keudara oleh Bupati Irwan dan Wakil Bupati H. Said Hasyim, disaksikan Forkopimda, Para Camat dan seluruh hadirin lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Meranti mengatakan dengan dilaksanakanya Pawai Ta'aruf ini menandakan semua Khafilah siap mensukseskan MTQ Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019. Untuk itu Bupati berpesan tetap menjaga kondusifitas menjaga keamanan dan ketertiban agar kegiatan dalam rangka membumikan Al-Quran hingga kepelosok negeri ini berjalan dengan aman dan lancar.

"Selamat mengikuti MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019, mari bersama kita bumikan Al-Quran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Bupati.

Seperti diketahui, Pawai Ta'aruf ini sengaja digelar terbuka dan meriah untuk memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat, untuk sama-sama mensyiarkan Islam sekaligus membumikan budaya membaca Al-Quran. Mulai dari Kota hingga ke pelosok Desa.

Diharapkan juga melalui kegiatan ini dapat menjadi momentum mempererat tali silaturrahim antara Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk bersatu padu dalam kegiatan syiar Islam melalui lomba Baca, Tulis dan Terjemahan Al-Quran itu. Selain itu dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan kehidupan beragama di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dan yang tak kalah penting kegiatan ini menjadi salah satu perwujudan Visi Kabupaten Meranti dalam pembinaan mental dan spiritual juga untuk mewujudkan masyarakat Meranti yang beriman kepada Allah SWT.

Sekedar informasi dalam Pawai Ta'aruf ini selain diikuti oleh para Khafilah di 9 Kecamatan juga diikuti oleh perwakilan OPD dilingkungan Pemkab Meranti. Pawai juga disemarakan dengan tampilan Marching Band dan kendaraan hias yang didesain sedemikian rupa menyerupai miniatur masjid dan lainnya yang kental dengan nuasa Islami.

Pawai Ta'aruf itu sendiri menyusuri jalan Merdeka-Imam Bonjol-Jalan Siak dan berakhir dihalaman Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang.

Setelah acara pelepasan peserta pawai ta'aruf dilanjutkan dengan peresmian Bazar MTQ yang berlokasi diseputaran Masjid Agung Darul Ulum Pusat MTQ, pembukaan Bazar ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kepulauan Meranti bersama Wakil Bupati didampingi Istri yang dilanjutkan dengan peninjauan stand Bazar yang diisi oleh OPD, Forum Camat dan pihak Perbankan se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi sejumlah pimpinan SKPD, Forkopimda dan Instansi vertikal lainnya berkesempatan mencicipi makanan dan minuman disetiap stand bazar yang menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat dalam rangka memeriahkan ajang MTQ tingkat Kabupaten itu.

Sekedar informasi pameran dan stand bazar MTQ ini akan berlangsung selama satu minggu kedepan. Dari pantauan Media Pawai Taqruf MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti kali ini berlangsung dengan aman dan lancar. (Advetorial)

Loading...
BERITA LAINNYA
UMK Meranti 2020 Naik Jadi Rp2.983.926,39
Selasa, 05 November 2019 | 21:48
Enam Pelajar di Meranti Diamankan Satpol PP
Senin, 04 November 2019 | 18:44
BERIKAN KOMENTAR
Top