• Home
  • Meranti
  • Camat Tebingtinggi Akui Persiapan MTQ Kabupaten ke XI Sudah Matang

Camat Tebingtinggi Akui Persiapan MTQ Kabupaten ke XI Sudah Matang

Kamis, 18 Juli 2019 | 18:56
Helfandi SE MSi
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Camat Tebingtinggi Helfandi SE M,Si selaku Tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten mengakui persiapan jelang berlangsungnya MTQ tersebut sudah siap hampir selesai.

Saat diwawancara Wartawan RiauGreen.com Kamis (18/7/2019) sore, Helfandi mengatakan besok pada pukul 08 30 WIB sudah mulai besok penyambutan kafilah penyambutan kafilah dari 9 Kecamatan, dipenyambutan itu semuanya bermuara di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang Kota.

"Namun ada beberapa kafilah yang lain dari pelabuhan kita jemput dari pelabuhan Tanjung Harapan, dari pelabuhan Nur Saadah dan ada yang langsung datang dari pukul 08. 30 pagi,  kita perkirakan sampai pukul 4 sore sudah clear karena jelas sampai kafilah dari masing-masing Kecamatan tentu berbeda jam mengingat antar pulau," ungkap Helfandi.

Jelas Helfandi lagi, sesampainya di Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi langsung pendaftaran, sebagai tuan rumah camat Tebing Tinggi dalam susunan kepanitiaan di wakil ketua 4.

"Saya melihat dari persiapan sesuai dengan bidang-bidang Insya Allah hari ini clear semuanya dan besok tidak ada lagi pekerjaan yang paling kiranya river untuk yang sedikit yang kurang-kurang saja, tapi pekerjaan fisik secara keseluruhan mulai dari tenda, pemasangan sound system, semuanya hari ini clear dan termasuk nanti malam juga akan dilaksanakan jadi bersihnya itu sebelum Tanggal 20 Pagi," Jelas Helfandi lagi.

Diceritakan Camat Tebinggtinggi, malam taaruf sekaligus pelantikan dewan Hakim tanggal 19 Juli di medan MTQ itu, untuk hari Jumat malam Sabtu dan pagi Sabtu tanggal 20 itu akan mengadakan pawai ta'aruf dan malamnya malam 21 Malam Minggu Open ceremony MTQ ke XI.

"Kalau saya lihat hari ini lebih kurang 95 sampai 98 persen kursi sudah datang tenda sudah dipasang sound system sudah ada tinggal geladi dan pelaksanaannya saja, tadi Wabup meninjau lokasi MTQ, saya sudah menjawab kesiapan kepanitiaan dari seluruh bidang perlengkapannya sampai dengan persoalan bazar juga kemudian termasuk beliau lakukan pengecekan bahkan terhadap rencana rute pawai juga sudah beliau tanya langsung kepada kami, ada ketua satunya itu semua sudah ada dan Alhamdulillah kalau saya lihat hari ini lebih kurang 95 hingga 98 persen.

Kata Helfandi, persoalan bazar juga pihaknya sudah memastikan, seluruh skenario yang sudah diatur itu sudah dijalankan selanjutnya bagaimana memeriahkan MTQ itu nantinya

"Bupati menginstruksikan kepada seluruh OPD selain dari pihak Kecamatan juga ikut pawai, termasuk seluruh mahasiswa- mahasiswa," tutupnya. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Jamaah Haji Meranti Telah Tiba di Pekanbaru
Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:56
Bupati Irwan Datangi Kemenko Kemaritiman RI
Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:17
BERIKAN KOMENTAR
Top