• Home
  • Meranti
  • Putuskan Maju Kepala Desa, Iwan Mengundurkan Diri dari HumasPro Meranti

Putuskan Maju Kepala Desa, Iwan Mengundurkan Diri dari HumasPro Meranti

Rabu, 26 Juni 2019 | 00:26
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Setelah putuskankan maju di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada Agustus 2019 mendatang, Sarwani SPd mengundurkan diri sebagai honorer di HumasPro Setdakab Kepulauan Meranti.

Ayah dari tiga anak yang akrab disapa Iwan itu resmi mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Mekar Delima, Kecamatan Tasik Putripuyu. Mekar Delima merupakan desa pemekaran dari desa Dedap dengan DPT sekitar 300.

Putra dari H. Muhammad Toha (alhm) Hj Rauyah merupakan kelahiran Desa Dedap 12 Agustus 1988. Suami dari Yurmaili itu juga merupakan lulusan S1 STKIP PB Binjai Medan.

"Insya Allah saya siap maju dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Saya mohon doa dari seluruh masyarakat terutama masyarakat di Desa Mekar Delima semoga apa yang kita inginkan bersama bisa terwujud," kata Iwan Selasa (25/6/2019).

Iwan juga mengakui bahwa dirinya maju di Pilkades adalah permintaan dari sebagian masyarakat di Desa Mekar Delima itu sendiri.

"Ya sebagian masyarakat mendorong dan meminta saya untuk maju, karena mereka inginkan perubahan, mudah-mudahan amanah ini bisa terwujud,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Protokoler (Kabag HumasPro) Setdakab Kepulauan Meranti, Hery Saputra SH, mendukung serta memberikan apresiasi kepada Iwan.

"Selaku atasan saya mengapresiasi langkah beliau untuk maju pada helat Pilkades, karena kita melihat beliau sangat tinggi motivasi membangun desa," ujarnya.

Laki-laki yang akrab disapa Ery Gading itu juga menambahkan bahwa jika terpilih menjadi Kades, kedekatan Iwan dengan pihak pemerintah Kabupaten juga akan semakin mempermudah komunikasi.

"Apalgi beliau pernah menjadi ADC Wabup, tentu makin memudahkan komunikasi ke OPD-OPD dalam rangka memperjuangkan usulan desa," jelasnya.

Selain itu, Sarwani juga memiliki pengalaman kerja sbagai Bendahara Desa Dedap periode 2010 s/d 2015,
Staf bagian humas dan protokol Setda Meranti periode 2016 dan Ajudan Wakil Bupati Kepulauan Meranti periode 2017-2019.

Kemudian, pengalaman organisasi sebagai Ketua Koordinator Forum silaturahmi mahasiswa Dedap (Forsimda) periode 2008-2012, Plt ketua PK KNPI Kecamatan Tasik Putripuyu periode 2014-2015, Waka Sapma PP Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2016-2018 dan Pembina Rumpun Pelajar Mahasiswa Kecamatan Tasik Putripuyu periode 2018-2020. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Mekung Cup ke-16 Digelar Agustus Mendatang
Rabu, 17 Juli 2019 | 13:00
BERIKAN KOMENTAR
Top