• Home
  • Meranti
  • Camat Tebingtinggi Siap Berupaya Ringankan Beban Anak Yatim

Camat Tebingtinggi Siap Berupaya Ringankan Beban Anak Yatim

Senin, 03 Juni 2019 | 22:33
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Camat Tebingtinggi Helfandi S.E M.Si, siap menjadi donatur tetap untuk berupaya semaksimal mungkin meringankan beban anak yatim.

Usainya acara buka bersama yang ditaja oleh rekan-rekan Ikatan Pelajar Mahasiswa Selatpanjang (IPMS) di Aula Kantor Camat Tebingtinggi, yang diacara tersebut selain buka bersama juga menyantuni anak yatim sebanyak 15 orang pada senin (3/6/2019).

"Saya pikir kalau anak yatim bukan saja IPMS tetapi semua pihak harus terlibat dalam rangka persoalan praktek kita untuk anak yatim, orang-orang yang kurang mampu termasuk juga kaum dhu'afa di daerah kita," tutur Helfandi.

Ditambahnya, dengan jabatan yang dijabatinya sekarang ia akan berupaya meningkatkan rasa kepedulian terhadap anak yatim harus serius.

"Banyak cara yang akan bisa kita lakukan tetapi yang jelasnya kita awali dengan wilayah se Kecamatan Tebingtinggi, dan hal itu semoga bisa tertular ke wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti," jelasnya.

Jelasnya lagi, salah satu cara Ia untuk membantu meringankan biaya hidup anak yatim tersebut melalui kotak amal kemudian ditarukkan ke instansi pemerintah, perbankan, sekolah dan jika perlu di toko-toko. Atau mungkin bisa melalui gaji atau tunjangan dipotong berapa ikhlas.

Menurutnya lagi, dengan metode yang akan dilakukannya nanti bisa tergerak hati masyarakat untuk berinfak terhadap anak yatim

Terakhir, Ia menghimbau untuk ambil peduli terhadap anak yatim namun untuk kantor-kantor pemerintah dibawah naungan kecamatan, kelurahan maupun pihak desa Ia akan mengintruksikan terkait kepedulian anak yatim. (zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
Mekung Cup ke-16 Digelar Agustus Mendatang
Rabu, 17 Juli 2019 | 13:00
BERIKAN KOMENTAR
Top