• Home
  • Meranti
  • IPMS Gelar Buka Puasa Bersama di Aula Kantor Camat Tebingtinggi

IPMS Gelar Buka Puasa Bersama di Aula Kantor Camat Tebingtinggi

Senin, 03 Juni 2019 | 21:42
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Ikatan Pelajar Mahasiswa Selatpanjang (IPMS) Kepulauan Meranti mengadakan buka puasa bersama di Aula kantor camat Kecamatan Tebingtinggi pada Senin (3/6/2019).

Acara itu diawali dengan membaca Ayat Suci Al-Qur'an yang dilantunkan oleh Kurnia Zen Miza yang kini telah merajut semester 8 di Universitas Riau Jalan Hr Soebrantas.

Kemudian dilanjuti dengan tausyiah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Risnaldi S.Si, serta menyantuni anak yatim sebanyak 15 orang.

Dalam rangka mempereratkan silaturahmi itu, rekan-rekan IPMS yang dikomandoi Novri Kurnia sebagai Ketua pelaksana kegiatan yang digelar, sekaligus ketua umum ikatan pelajar mahasiswa Selatpanjang tersebut.

"Kami lakukan penggalangan dana khusus untuk anak yatim mulai dari tanggal 30/5/2019 hingga pada tanggal 1/6/2019 di simpang jam jalan Diponegoro," papar Novri.

Jelasnya lagi, dari penggalangan dana yang Ia dan rekan-rekannya lakukan itu terkumpul sejumlah Rp1.8,3000 lalu dari uang itu pihaknya menyerahkan ke anak yatim tersebut.

Camat Tebingtinggi Helfandi S.E M.Si dalam sambutannya mengatakan, Ia mengapresiasi atas kepeduliannya terhadap silaturahmi dam anak yatim.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini hendaknya menjadi motivasi khususnya pelajar dan tingkat siswa/siswi Kepulauan Meranti," tuturnya.

Diceritakkannya lagi IPMS ini sejak zaman Wan Abubakar sudah ada bahkan sejak di zaman Bengkalis.

"IPMS sudah banyak melahirkan orang-orang hebat, saya sangat bangga kepada IPMS itu sendiri," paparnya. 

Ia berharap keberadaan IPMS ini bukan sekedar organisasi pelajar dan mahasiswa saja, tapi bisa berintraksi dengan seluruh kompenen masyarakat dengan harapan apa saja kegiatan sosial kemasyarakatan IPMS bisa ikut bersama, baik itu kemasyarakatan, keagamaan, dan kepemudaan.

"Terkait juga dengan persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, mereka bisa memberikan bahkan mengkritisi karena mereka pemantau terkait proses pembangunan yang ada di kabupaten ini," jelasnya.(zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
Mekung Cup ke-16 Digelar Agustus Mendatang
Rabu, 17 Juli 2019 | 13:00
BERIKAN KOMENTAR
Top