• Home
  • Meranti
  • Wabup Meranti Safari Ramadhan di Rangsang Pesisir

Wabup Meranti Safari Ramadhan di Rangsang Pesisir

Kamis, 23 Mei 2019 | 02:42
Wabup Said Hasyim saat menyerahkan bantuan
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim dan rombongan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan Safari Ramadhan dan silahturahmi bersama masyarakat Kecamatan Rangsang Pesisir, kegiatan dalam rangka merajut tali silahturahmi antara masyarakat dan pemerintah daerah ini dipusatkan di masjid Al-Badar, Desa Bungur, Rabu (22/5/2019) malam.

Turut dalam rombongan Kepala BKD Meranti Alizar S.Sos, Kepala Dinas Pariwisata Meranti Rizki Hidayat SStp M.Si, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH, Kabag Kesra Sekdakab Meranti Drs. Husni Gamal, Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa H Edi M Nur, Sekretaris Dinas PU Meranti M. Arif, Camat Rangsang Pesisir M. Nasir, Para Kepada Desa Se-Kecamatan Rangsang Pesisir, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kabid BPKAD Mubarak, Al-Ustadz Khozin, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan jamaah masjid Al-Badar.

Kegiatan Safari diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Masjid Al-Badar dari Wakil Bupati H. Said Hasyim kepada pengrus Masjid yang diwakili Iswandi, selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada para Farkir Miskin.

Selanjutnya mendengarkan pidato Camat Rangsang M. Nasir yang mengaku telah melaksanakan Safari Ramadhan ke tiap Desa dan menemui bermacam masalah, salah satunya saat Safari Ramadhan di Desa Kayu Ara karena keterbatasan fasilitas MCK masih ada masyarakat yang mandi di parit-parit sehingga dapat merusak pemandangan, selain itu karna berada diperbatasan pengaruh negatif dari luar cukup besar untuk itu Camat mengingatkan generasi muda jangan sampai terpengaruh dengan budaya negatif yang dapat merusak moral.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati H. Said Hasyim menjelaskan kedatangan dirinya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sengaja untuk bersilaturahmi bertatap muka dengan masyarakat, sekaligus menghimpun aspirasi masyarakat untuk membangun kampung.

Menurut Wabup, Kecamatan Rangsang Pesisir memiliki potensi yang cukup besar baik sumberdaya alam maupun sumberdaya manusia untuk itu potensi ini hendaknya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga dapat mendukung kemajuan kampung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai Pemerintah Daerah ditegaskan Wabup, Pemkab Meranti tetap berkomiten untuk membangun infrastruktur dari Kota hingga ke Desa, dan tahun ini di Kecamatan Rangsang Pesisir akan dibangun infrastruktur jalan dari Kayu Ara-Desa Sonde-Bungur.

"Semoga dengan terbangunnya infrastuktur jalan dalam memperlancar aksesbilitas orang dan barang dapat menunjang pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat semakin baik," paparnya.

Dan untuk membangun kampung seperti yang diharapkan perlu kerjasama semua elemen masyarakat yang bersinergi dengan Pemerintah Desa, Kecamatan hingga Kabupaten. Untuk itu Wabup mengajak masyarakat terus menjaga kekompakan dan persatuan sebab tanpa itu semua yang dicita-citakan akan sulit terwujud. 

"Mari kita jaga kekompakan karena untuk memajukan kampung perlu kerjasama dari semua elemen masyarakat," ujarnya.

Tak lupa dihadapan jamaah masjid yang memadati masjid Al-Badar, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah dan baca Al-Quran agar kampung selalu mendapat berkah dari Allah SWT.

Sesuai dengan nama masjid Al-Badar yang artinya kemenangan hendaknya dapat menjadi tempat umat muslim meraih kemenangan melalui majelis ilmu dimasjid sehingga lahir sumber daya manusia yang berkualitas dan berahlak mulia.

"Yang paling penting jangan hanya fisik masjid yang bagus tapi hendaknya diiringi dengan ramainya jemaah yang sholat dan mengaji, mari kita jadikan Masjid sebagai tempat pendidikan Islam," ucapnya mengingatkan.

Seperti informasi yang disampaikan Wabup, saat ini masjid-masjid di Meranti telah dipergunakan sebagai pusat pendidikan Islam mencetak seribu Hafiz Al-Quran, hal yang sama hendaknya juga dilakukan dimasjid-masjid yang ada di Rangsang Pesisir dengan menjadikan masjid sebagai pusat pembinaan generasi muda mencetak para Hafiz agar dibukakan pintu surga bagi orangtua dan kampung mendapat berkah.

"Semoga Kecamatan Rangsang menjadi Kecamatan yang diberkahi Allah SWT," pungkasnya. 

Kegiatan ditutup dengan mendengarkan Tausiah dari Al-Ustadz H. Khozin yang mengajak masyarakat unruk memakmurkan masjid dan perbanyak membaca Al-Quran agar mendapat berkah dari Allah SWT. (rls/zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top