• Home
  • Meranti
  • Membentuk Generasi Milenial Islami dan Berwawasan Luas, Desa Tanah Merah Gelar Pesantren Kilat

Membentuk Generasi Milenial Islami dan Berwawasan Luas, Desa Tanah Merah Gelar Pesantren Kilat

Minggu, 19 Mei 2019 | 17:18
Foto bersama usai kegiatan
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Kegiatan pesantren kilat di Desa Tanah Merah itu dilakukan dalam Masjid Nurunnajah tepatnya di Jalan Badrun, antusias peserta yang mengikuti pesantren tersebut mulai dari tingkat Anak-anak dan Remaja yang dibimbing Guru-guru Agama di Desa Tanah Merah itu.

Ketua pelaksana Hendri Irawan mengatakan dalam wawancaranya kepada Wartawan RiauGreen.com bahwa, ini hari ke dua pesantren itu berlangsung dimulai dari pukul 07. 30 WIB hingga ba'da Ashar atau sekira pukul 16. 00 WIB.

"Jumlah peserta tingkat Anak-anak sebanyak 58 orang dan remaja sebanyak 34 orang, kegiatan ini akan berlangsung selama enam hari," kata Hendri.

Dijelasnya pula, sebelum acara berlangsung ia sudah berbicara terlebih dahulu kepada Kepala Desa dan pihak Pengurus Masjid terkait kegiatan tersebut, dan hal itu disambut baik oleh Kepala Desa Rusli, bahkan Kepala Desa juga membantu uang tunai guna untuk membeli keperluan yang dibutuhkan.

"Kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Kontak Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), selain dari itu kami menjalankan sumbangan masyarakat setempat dari rumah ke rumah khususnya di Desa tanah Merah," tutur Hendri.

Ditambahnya pula, kegiatan ini membentuk generasi milenial yang islami dan berwawasan luas untuk menyemarakkan bulan ramadhan.

"Agar Adik-adik remaja yang mengikuti pesantren kilat ini kedepannya bisa membawa ilmu yang dipelajari mereka selama mengikuti proses pembelajaran di pesantren kilat, bisa menerap dan mempraktekkan setelah pulang dan diluar bulan ramadhan nantinya," harapnya.

Hendri juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kepala Desa, Pengurus Masjid, Masyarakat setempat, Tokoh Pemuda Desa Tanah Merah, Kabag Humas Kepulauan Meranti, Ketua Karang Taruna Kepulauan Meranti karena telah mendukung bahkan menyumbang dalam berbentuk materi diacara pesantren ini.

Sementara, Sekretaris Pesantren kilat Jasri menyampaikan pentingnya agama di pelajari sejak dini menurutnya, anak-anak dan khususnya remaja masih bersih baik dalam fikiran maupun dalam prilaku.

"Tingkat penasaran adik-adik remaja sangatlah tinggi, jadi sudah tentu rentan dengan hal-hal negatif dari itu harus dibentengi dengan keagamaan. (zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pengurus KONI Meranti Periode 2019-2023 Resmi Dilantik
Minggu, 15 September 2019 | 23:23
Polres Kepulauan Meranti Gelar FGD
Kamis, 12 September 2019 | 18:20
Warga Dimita Untuk Tidak Buang Sampah Sembarangan
Rabu, 11 September 2019 | 13:48
Pemuda di Meranti Tewas Gantung Diri di Pohon Karet
Selasa, 10 September 2019 | 14:47
Galeh Bantah Menempelengi Kekasih Riska
Senin, 09 September 2019 | 23:49
BERIKAN KOMENTAR
Top