• Home
  • Meranti
  • Tiga Unit Rumah Di Meranti Ludes Dimakan Api

Tiga Unit Rumah Di Meranti Ludes Dimakan Api

Jumat, 26 April 2019 | 10:06
Pihak BPBD saat melakukan pemadaman
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Tiga Rumah hangus terbakar dilahap api, beralamat di jalan teladan Kelurahan Selatpanjang Timur Kecamatan Tebing Tinggi

Hal itu terlihat dari pantauan Wartawan RiauGreen.com saat api sedang menyala melahap tiga unit rumah-rumah tersebut pada (25/4/2019) sore.

Beberapa anggota personil Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti berjibaku melakukan upaya pemadaman api saat musibah kebakaran itu berlangsung.

Beberapa personil BPBD Kepulauan Meranti itu terlihat tenang dan tangkas pasalnya, sudah terbiasa dan terlaitih bahkan cukup berpengalaman menangani kasus-kasus kebakaran.

Disamping itu pula Jalan Teladan itu penuh oleh kerumunan warga saat gumpalan asap hitam menyelimuti awan. Hal itu diketahui oleh warga, Jalan itu dikerumuni warga sehingga tak bisa dilalui pengguna lalu-lintas pasalnya, ratusan masyarakat memadati jalan itu bahkan sampai ke gang-gang hingga warung-warung warga setempat.

Susi salah seorang tetangga yang terkena musibah kebakaran itu, mengatakan pemilik rumah-rumah tersebut diantaranya dua warga Tionghoa dan satu warga muslim.

"Rumah tu petak tiga, satu Ahong bekerja sebagai mekanik bengkel di jalan Diponegoro, kenudian Hakim ia seorang perempuan dan anak-anaknya, Surya dan Istrinya Fitri bekerja disalah satu instansi pemda," papar Susi.

Ia juga menyampaikan, saat mengetahui hal itu adik-adik yang sedang bermain layangan disalah satu rumah warga yang tepat tak jauh dari tiga unit rumah itu, diantaranya Andi, Angga dan Edo.

"Pas kami nampak api menjulang diatas plapon atap saye dan kawan-kawan langsung ambil air untuk menyiram api itu, kata Andi.

Andi juga mengatakan bahwa ia beserta kawan-kawannya mengambil air menggunakan ember kecil, lalu si Edo berteriak bahwa ada kebekaran kepada warga setenpat.
Selanjutnya api makin membesar hingga diketahui warga sekitar.

Sementara itu Dedi Putra selaku anggota Dewan dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah berada ditempat kejadian peristiwa dan selain dari itu kediamannya memang tak jauh dari titik lokasi musibah.

Ditambahnya pula, tawaran dari Provinsi terkait untuk membantu hal-hal seperti dilakukan Damkar untuk upaya melakukan pemadaman kebakaran.

"Kemudian dari pusat ada juga berita-berita bahwa BPBD mendapat bantuan juga tapi  bentuk bantuannya kita tidak tau, tapi yang jelas untuk pemadaman kebakaran dananya dianggarkan oleh pemda kecuali untuk mobil," bebernya.

Dedi juga mengatakan ia mendapat kabar dari istrinya bahwa, dibelakang rumahnya ada kebakaran dan saat ia dari Kantor menuju lokasi mobil damkar sudah jalan sehingga aparatur siap tenaga pun siap tapi peralatan tidak memadai.

"Kalau soal punca kebakaran saya tidak tau detail tapi diduga dari arus listrik konsleting, namun karena posisi bangunan batu jadi api nya tidak mengakibatkan pindah ke tempat sebelah," tuturnya.

Terakhir ia mengatakan, untuk petugas pemadam kebaran diakuinya dan patut diajukan jempol karena bergerak cepat dan tanggap. (zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top