• Home
  • Meranti
  • Logistik PSU 4 TPS di Meranti Dalam Perjalanan

Logistik PSU 4 TPS di Meranti Dalam Perjalanan

Kamis, 25 April 2019 | 18:04
Ketua KPU Meranti Abu Hamid
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Sebanyak empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Kepulauan Meranti akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 27 April 2019 mendatang. Namun, saat ini logistik untuk pelaksanaan PSU masih belum tiba. 

Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid mengatakan, saat ini logistik Pemilu 2019 untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat TPS Meranti masih dalam perjalanan. 

"Saat ini masih on progres, logistik kita sekarang masih di Bogor. Tapi sudah kita minta, paling lambat tanggal 26 pagi (H-1) semua logistik sudah tiba di Kabupaten. Selanjutnya tinggal kita salurkan ke TPS yang melaksanakan PSU" ujar Ketua KPU Meranti, Abu Hamid, Kamis (25/4/2019). 

Abu Hamid mengatakan empat TPS yang akan melakukan PSU ini tiga diantaranya ada di kecamatan Tebing Tinggi, Yakni TPS 07, TPS 17 dan TPS 42 sedangkan satu sisanya berada di Kecamatan Pulau Merbau yakni TPS 05. Dengan jumlah surat suara yang diusulkan sebanyak 4.518 surat suara. 

Untuk waktu pelaksanaan PSU yang akan berlangsung pada 27 April 2019 mendatang, Abu Hamid mengatakan, tanggal tersebut merupakan instruksi dari KPU RI yang dilaksanakan secara serentak dan tidak dapat diundur lagi. 

"Paling lama tanggal 27 April sudah diadakan PSU, itu tidak bisa mundur lagi. Karena itu merupakan instruksi dari KPU RI" jelasnya. 

Seperti proses pemilu sebelumnya, pada proses PSU nantinya juga akan diawali dengan pengambilan sumpah oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan jadwal pemungutan suara akan dimulai pada pukul 07:00 WIB. 

"Semoga berjalan lancar, dan kita coba antisipasi agar tidak terjadi kesalahan seperti sebelumnya" ujarnya. (zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
BBPOM Pekanbaru Gelar Sidak di Meranti
Jumat, 24 Mei 2019 | 20:24
BERIKAN KOMENTAR
Top