• Home
  • Meranti
  • Ir Effendi Sianipar Sosialisasi Empat Pilar di Kecamatan Rangsang Kepulauan Meranti

Ir Effendi Sianipar Sosialisasi Empat Pilar di Kecamatan Rangsang Kepulauan Meranti

Rabu, 20 Maret 2019 | 15:27
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Ir. Effendi Sianipar DPR-RI Komisi lV Fraksi PDI Perjuangan Dapil Riau 1 fungsinya sebagai MPR-RI Lakukan Sosialisasi 4 pilar tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika demi keutuhan bangsa di Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ia menghimbau kita harus selalu menjaga keutuhan bangsa ini dan saling menghormati perbedaan agama, suku, dan ras, itulah Indonesia yang kaya akan kemajemukan ini walau pun berbeda-beda kita tetap satu.
Ir. Effendi Sianipar didampingi oleh Suryo Supeno S.E selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kesempatan itu Ia juga sebagai fungsi DPR-RI komisi IV yang juga membidangi kehutanan menyerap aspirasi masyarakat tentang musibah kebakaran hutan di Meranti dan sekitarnya.

"Pada dasarnya persoalan ini datangnya dari kekeringan karena sudah lama tidak turun curah hujan khususnya di Meranti, karena Meranti banyak lahan-lahan gambut, saya diminta masyarakat dan pemerintah daerah agar bisa meminimalisir kebakaran hutan gambut dan berupaya akan membawa  Badan Restorusi gambut dalam waktu dekat ini sekira tanggal 6 april 2019 mendatang," tutur Ir. Effendi Sianipar.

Ia juga menambahkan, setelah Badan Restorusi Gambut turun ke lokasi khususnya dilahan-lahan gambut di Kepulauan Meranti dapat mengatasi daerah kekeringan air akibat kemarau panjang.

"Dan juga menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya di Kecamatan Rangsang dibidang pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan dari berbagai kelompok tani," kata Ir. Effendi.

Dikesempatan itu pula Camat Rangsang, Drs. Tunjiarto dalam pidatonya menyambut baik kedatangan Ir. Effendi Sianipar terkait sosialisasi empat pilar tersebut.

"Saya senang dan bangga atas kedatangan Pak Effendi Sianipar yang bisa menampung aspirasi masyarakat, orangnya yang selalu peduli dan merakyat hingga lansung terjun ke lapangan khususnya di Ransang dan berharap beliau bisa datang lagi," ungkap Tujiarto. (zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pendaftaran Bujang Dara Meranti Telah Dibuka
Senin, 22 April 2019 | 17:17
BERIKAN KOMENTAR
Top