• Home
  • Meranti
  • Diduga Kediaman Seorang Oknum Kepolisian Meranti Menjadi Posko Pemenangan Salah Satu Capres

Diduga Kediaman Seorang Oknum Kepolisian Meranti Menjadi Posko Pemenangan Salah Satu Capres

Selasa, 19 Maret 2019 | 12:45
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Salah satu Oknum Kepolisan yang masih aktif dan bertugas diduga menjadikan rumahnya sebagai posko pemenangan salah satu capres cawapres, Senin (18/03/2019).

Terlihat dari pantauan wartawan RiauGreen sekitar pukul 21. 25. WIB di jalan cempaka RT/RW 01. 04 Kelurahan Selatpanjang Selatan Kecamatan Tebing Tinggi.

"Sebetolnye saye tak tau dan betanye-tanye dalam ati bahawe bolehkah aparat penegak hukum bepolitik ketike masih aktif atau oghang umahnye barangkali, meski oghang umahnye Bhayangkari," ungkap seorang warga yang enggan disebut namanya dengan logat melayu sambil agak bingung.

Kepada wartawan Ia menambah, bahwa Ia tidak terlalu memperhatikan apakah sudah lama atau baru dipasang sepanduk tersebut, sehingga Ia selalu bertanya pada dirinya sendiri apakah boleh atau tidak.

"Pemilik rumah tidak ada melapor ke saya terkait rumahnya dijadikan posko pemenangan salah satu capres cawapres," kata Jang RT setempat.

Jang juga mengatakan, sebenarnya hal itu menjadi tanda tanya besar dan perbincangan hangat dari sebagian kalangan warga setempat.

Dikesempatan itu pula Syamsurizal Ketua Bawaslu Meranti, mengatakan itu tidak boleh karena melanggar aturan sebab oknum polisi tersebut masih aktif.

"Itu tidak boleh dan dilarang menurut ketentuan yang ada, kecuali oknum polisi tersebut sudah pensiun," ujar Syamsurizal

Syamsurizal juga mengatakan, kalau Bhayangkari atau istri dari anggota kepolisian lakukan pilitik praktis, akan dipelajari terlebih dahulu karena hal tersebut dilarang atau tidaknya.

"Kami akan pelajari dulu selama dua hari kedepan jika memang hal tersebut salah akan kami tindaklanjuti, tapi kalau tidak sah-sah saja menurut ketentuan," papar Ketua Bawaslu itu. (zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top