• Home
  • Meranti
  • Raih 12 Medali Emas, Cabor Pesilat Asal Meranti Banggakan Daerah

Raih 12 Medali Emas, Cabor Pesilat Asal Meranti Banggakan Daerah

Sabtu, 09 Maret 2019 | 14:03
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Pesilat asal Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, meraih emas terbanyak dan mendapatkan katagori pesilat terbaik putri pada Pertandingan Silat Perisai Diri Next Generation Championship 2019. 

Kegiatan tersebut dihadiri pesilat Perisai Diri se Riau-Jambi yang di selenggarakan di Pekanbaru pada tanggal 1-3 Maret 2019 lalu. Pertandingan itu diikuti sebanyak 280 peserta, sedangkan dari Meranti sendiri mengutuskan sebanyak 42 atlet.

Pelatih Pencak Silat Perisai Diri Kepulauan Meranti, Roni Samudra SH, mengatakan bahwa pesilat asal Meranti meraih emas terbanyak dalam Pertandingan Silat Perisai Diri Next Generation Championship 2019 di Pekanbaru.

"Alhamdulillah atlet kita meraih medali sebanyak 12 emas, 8 perak dan 9 perunggu, ini adalah sebuah keberhasilan berkat keras dari atlet kita yang harus dipertahankan," ujarnya.

Roni juga mengaku sering mengingatkan atlet agar tetap terus tingkatkan kualitas dan menjadi seorang kesatria di dalam gelangang.

"Saya juga berpesan untuk para atlet lebih baik mandi keringat di tempat latihan dari pada mandi air mata di gelanggang," pesannya kepada para atlet.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat SStp MSi, saat dihubungi Sabtu (6/3/2019) siang, mengucapkan terimakasih kepada para atlet yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Kepulauan Meranti dengan raihan emas terbanyak.

"Tentunya ini sangat membanggakan kita semua, semoga akan memotivasi atlet-atlet lainnya untuk meraih keberhasilan yang sama," ujarnya.

Rizki juga menuturkan bahwa, pihaknya juga sangat mendukung penuh dalam upaya pengembangan atlet silat di Kabupaten termuda di Provinsi Riau itu.

"Dari pemerintah tentu sangat bangga dan akan mendukung penuh apa yang telah diraih oleh atlet silat kita, apalagi bupati kita merupakan ketua IPSI Riau, tentunya beliau akan lebih memperhatikan atlet-atlet silat Meranti," tuturnya.

Rizki juga berharap agar para atlet dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih, kemudian terus mengasah kemampuan dan meningkat latihan.

"Semoga apa yang telah diraih ini kedepannya dapat dipertahankan," harap mantan Camat Tebing Tinggi itu. (zulfahmi)

Loading...
BERITA LAINNYA
Ini Pesan Wabup Meranti Saat Pimpin Upacara
Senin, 22 Juli 2019 | 11:01
Mekung Cup ke-16 Digelar Agustus Mendatang
Rabu, 17 Juli 2019 | 13:00
BERIKAN KOMENTAR
Top