• Home
  • Meranti
  • Satpol PP Razia Sejumlah Warnet di Area Kecamatan Tebing Tinggi

Satpol PP Razia Sejumlah Warnet di Area Kecamatan Tebing Tinggi

Kamis, 14 Februari 2019 | 17:15
zulfahmi
Pelajar-pelajar dibawa ke kantor untuk dibina dan diberi pengarahan
MERANTI,RIAUGREEN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) razia warnet-warnet dengan tujuan dan sasaran terhadap pelajar di jam sekolah.

Kasat Satpol PP Kepulauan Meranti H Joko Surianto Selamat SH.MM, melalui Masdiana S.pd Kasi Pembinaan Masyarakat Pada Bidang dan Penegakan Perda serta dibantu Erfauzi S.Ag Kasi Penegakan dan Perda Pembinaan PPNS, Kepada wartawan RiauGreen.com dirinya mengatakan untuk siswa bukan dirazia tapi dilakukan pendataan izin warnet, jika ada temuan bahwa izin sudah habis disampaikan untuk segera diperpanjang.

"Namun selain izin kita juga berupaya melakukan tindakan pembinaan terhadap siswa yang kedapatan membolos dari sekolah pada jam proses belajar-mengajar," tutur Masdiana.

Ditambahnya pula, Januari sampai Febuari ada sekitar 20 lebih siswa yang kita temukan bolos dan berada di warnet sehingga mereka diwa ke kantor PP guna untuk ditindaklanjut.

"Kami sangat prihatin terhadap pelajar-pelajar yang bolos sekolah hanya bermain game online, padahal yang biasanya operasi kami lakukan kedapatan mereka mengaku kepada orang tuanya mereka pergi ke sekolah ternyata ke warnet," ujarnya

Setalah pelajar-peajar dibawa ke kantor mereka dibina dan diberi pengarahan, pihak Satpol PP meminta supaya diktahui orang tua wali dan pihak sekolah.

"Kami beri surat pernyataan kepada pelajar-pelajar yag terjaring razia sehinggal surat tersebut diketahui orang tua dan pihak sekolah, lalu kami meminta menyepakati perjajian bilamana kedapatan melakukan hal serupa akan kami beri sanksi," tegasnya. (Zulfahmi)

Loading...
BERITA LAINNYA
Lagi-lagi Atlet SOIna Meranti Raih Juara Dunia
Selasa, 19 Maret 2019 | 14:50
BERIKAN KOMENTAR
Top