• Home
  • Meranti
  • Derita Hydrocephalus, Gadis Mungil di Meranti Butuh Uluran Biaya Pengobatan

Derita Hydrocephalus, Gadis Mungil di Meranti Butuh Uluran Biaya Pengobatan

Sabtu, 02 Februari 2019 | 22:34
Akila Putri (2.5 th) warga Dusun II Mekun, Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Akila Putri (2.5 th) warga Dusun II Mekun, Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, penderita Hydrocephalus butuh Uluran untuk biaya pengobatan.

Putri dari pasangan Indra dan Titin ini terdeteksi penyakit kepala membesar alias Hydrocephalus sejak lahir.

Hal ini diketahui setelah Relawan Peduli Kesehatan Pulau Merbau, bersama Dinas Kesehatan Pulau Merbau mengunjungi Akila Putri di kediamannya, pada Sabtu (2/2/2019) sore.

"Sejak lahir Akila Putri sudah terdeteksi oleh penyakit Hydrocephalus, sudah pernah di bawa berobat secara tradisional beberapa kali di Guntung-Karimun Kepulauan Riau. Saat ini hampir 1.5 tahun Akila ini tidak ditangani secara medis maupun non medis, dikarenakan oleh lemahnya ekonomi orang tua Akila, Indra sebagai Petani sedangkan Titin sebagai Ibu Rumah tangga" ujar  Sekretaris Relawan Peduli Pulau Merbau Andi Rahman, Sabtu (2/2/2019) malam.

Diungkapkan Andi, untuk kesembuhan Akila Putri pihaknya akan melakukan berbagai upaya pengumpulan dana dan salahsatunya berencana akan melakukan penggalangan dana.

"Kami dari Relawan Peduli Kesehatan Pulau Merbau berinisiatif ingin mengajak semua kalangan agar dapat membantu secara bersama untuk kesembuhan Akila Putri.
Adapun tahap awal yang kami lakukan dengan cara menggalang dana dan mengajukan permohonan kepada dinas terkait," ungkapnya.

Menurut keterangan Andi pula, pihak UPT Dinas Kesehatan Pulau Merbau juga menjelaskan bahwa Akila Putri harus segera dilakukan penanganan secara medis, jika tidak penyakit yang dialaminya akan berdampak buruk terhadap Akila.

"Mudah-mudahan keluarga pasien mau untuk dirujuk agar anak tersebut segera mendapatkan pengobatan sehingga bisa sembuh dan bermain seperti anak seusianya," harap Pemuda Pulau Merbau itu.

Harap Andi juga bagi siapa yang berkenan turut bepartisipasi silahkan hubungi Nomor Hp 082387885305 (Ayah)
Nomor Rekening: 7534-01-000353-53-4 Bank BRI Atas Nama Hazid. (fah) 

Loading...
BERITA LAINNYA
KPU Meranti Ajak Media Massa Sukseskan Pemilu
Jumat, 08 Februari 2019 | 14:45
BERIKAN KOMENTAR
Top