• Home
  • Meranti
  • Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X, Begini Rangkaian Kegiatannya

Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X, Begini Rangkaian Kegiatannya

Minggu, 16 Desember 2018 | 21:56
Hery saputra
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Seperti tahun-tahun sebelumnya sempena Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Pemerintah Daerah selalu menggelar berbagai kegiatan, hal itu tak lain adalah untuk menghibur masyarakat dan menyemarakan Hari Jadi Kabupaten termuda di Riau itu. 

Kali ini dihari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-X yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2018, Pemkab Meranti kembali menggelar rangkaian kegiatan mulai dari perlombaan, bakti sosial, pembagian sembako, panjat pinang kenduri sekampung dan hiburan rakyat.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya dalam rangka menyemarakan HUT Meranti bersama seluruh lapisan masyarakat Pemkab Meranti menggelar berbagai perlombaan hingga hiburan rakyat, semoga masyarakat terhibur," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra, Minggu (16/12/2018).

Adapun rangkaian kegiatan Pemkab Meranti secara lengkap seperti disampaikan Kabag Humas dan Protokol Meranti adalah sebagai berikut:

Kegiatan dimulai pada Hari Minggu pagi Tanggal 16 Desember 2018, dengan digelarnya Gerak Jalan Santai dan Donor Darah ng dipusatkan di Taman Cik Puan Selatpanjang.

Selanjutnya pada Hari Selasa Tanggal 18 Desember 2018 tepatnya pukul 09.00 WIB akan dilaksanakan pembagian Sembako bagi masyarakat kurang mampu, kegiatan dikoordinir oleh Disperindag dan UKM Kepulauan Meranti.

Pada hari Selasa Tanggal 18 Desember 2018 tepatnya pukul 14.00 WIB, juga akan digelar Hiburan Rakyat Panjat Pinang yang dipusatkan di Lapangan Gelora Selatpanjang yang dikoordinir oleh Bagian Umum Sekdakab Meranti.

Pada Hari Rabu Tanggal 19 Desember 2018 puncak Hari Jadi Kepuluan Meranti Ke-X pada pagi harinya pukul 07.30 WIB akan digelar Upacara Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-X yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Dilanjutkan pada Pukul 09.00 WIB, kunjungan sekaligus pemberian cenderamata kepada pasien Rumah Sakit RSUD Meranti dan Peresmian Alat Cite Scan oleh dr. Sunaryo Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau.

Dan pada pukul 10.00 WIB digelar Rapat Paripurna DPRD Meranti di Balai Sidang DPRD dengan agenda peringatan HUT Meranti Ke-X Tahun 2018. Usai melaksanakan Rapat Paripurna DPRD HUT Kabupaten Meranti akan dilakukan peresmian Puskemas Alah Air oleh Bupati Kepulauan Meranti dan rombongan.

Terakhir acara yang paling ditunggu-tunggu seluruh lapisan masyarakat Meranti yakni Kenduri Sekampung dan Tablig Akbar yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti. Disini masyarakat dapat menikmati berbagai makanan dan minuman secara gratis yang disajikan oleh stand pameran OPD, pihak Perbankan dan Perusahaan yang beroperasi di Kepulauan Meranti.

"Mari bersama-sama kita hadiri berbagai kegiatan yang digelar oleh Pemda Meranti Meranti dalam menyemarakan hari jadi Kabupaten Meranti Ke-X Tahun 2018, semoga Meranti terus berjaya bersama masyarakat," pungkas Kabag Humas Pemkab Meranti itu. (rls/gun)

Loading...
BERITA LAINNYA
Lagi-lagi Atlet SOIna Meranti Raih Juara Dunia
Selasa, 19 Maret 2019 | 14:50
BERIKAN KOMENTAR
Top