• Home
  • Meranti
  • RUMPUT Taja Diskusi Publik di Bengkalis, Adc Wabup Meranti Dipercaya Jadi Narasumber

RUMPUT Taja Diskusi Publik di Bengkalis, Adc Wabup Meranti Dipercaya Jadi Narasumber

Minggu, 16 Desember 2018 | 20:57
CAPTION: Penyerahan sertifikat kepada ajudan Wabup Meranti, Iwan (kiri) oleh Ketua RUMPUT Pekanbaru M Nizam (kanan).
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM  - Koordinator Wilayah (Korwil) Rumpun Pelajar Mahasiswa Kecamatan Tasik Putripuyu (RUMPUT) Bengkalis menggelar acara Diskusi Publik dengan Tema "Meneroka Meranti khususnya Kecamatan Tasik Putripuyu Masa Kini dan Masa Akan Datang". 

Diskusi ini bertujuan untuk mengkomunikasikan perkembangan pembangunan dan keinginan masyarakat Meranti khususnya masyarakat Tasik Putripuyu. Acara bertempat di Gedung Daerah Bengkalis, Minggu (16/12) siang.

Dalam kesempatan itu, Adc Wabup Said Hasyim, Iwan dipercaya menjadi narasumber. Turut hadir dalam acara tersebut sekaligus sebagai narasumber Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Abdul Rasyid Harahap SPd, Kasi Kesosbud  Kecamatan Tasik Putripuyu M Nazir SAg MM, Pembina RUMPUT Sarwani SPd, Kabag Humas IKKKM Bengkalis Usman Malik SPi, Sekjend IKKKM Bengkalis Rinto SE MSi, Ketua Umum RUMPUT Pekanbaru M Nizam, Ketua IMKKM Bengkalis Husni, Tokoh Masyarakat Muslim SPd, Ketua Panitia Rama Pratama dan para undangan lainnya. 

Meranti sebuah Kabupaten termuda di Provinsi Riau yang sekarang berumur 10 Tahun yang tinggal beberapa hari lagi  puncak acara memeriahkan HUT Kabupaten Kepulauan Meranti sedangkan Tasik Putripuyu sebuah Kecamatan yang sudah berumur 7 Tahun. 

Untuk menjadi yang terdepan, perlu banyak tantangan yang harus dibenahi, mulai dari pemerataan pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM, membangun ekonomi, hingga pengentasan masalah sosial seperti kemiskinan yang masih cukup tinggi di Kecamatan Tasik Putripuyu dan angka pengangguran yang tiap tahun bertambah, dan masalah narkoba dan  kriminalitas yang terus menghantui sebagai daerah yang sedang berkembang.

M Nazir mewakili Camat Tasik Putripuyu Abdul Hamid berharap, melalui acara kita dapat menghadirkan berbagai ide cemerlang dalam rangka membangun Meranti khususnya Tasik Putripuyu lebih baik lagi kedepannya dan kepada mahasiswa dan kaum muda milenial, dapat menjadi agent of chance dengan memanfaatkan seluruh potensi dan sumberdaya alam untuk melahirkan berbagai program menuju Meranti yang di cita-citakan dan Tasik Putripuyu maju dan berkembang pesat.

"Oleh sebab itu, marilah dengan berdiskusi ini kita bisa memberikan arahan dan ilmu yang bermanfaat", ucapnya.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Abdul Rasyid Harahap SPd mengajak kepada pelajar mahasiswa dan seluruh yang hadir memberikan pikiran dengan perspektif positif thinking, menyatukan persepsi menuju Meranti khususnya Kecamatan Tasik Putripuyu yang lebih baik dimasa yang akan datang. 

"Jika kita melihat sesuatu secara negatif thingking maka kita tidak akan maju-maju dan jelas akan ketertinggalan," ucap Rasyid.

Berbagai pemikiran dan pandangan muncul dalam diskusi tersebut, senada dengan Sarwani SPd,  beliau mengatakan diskusi publik ini kita adakan di Korwil RUMPUT Bengkalis tujuan untuk menyamakan persepsi bahwa kita satu kesatuan untuk saling mendukung RUMPUT tersebut.

Sarwani yang akrab di sapa Iwan ini menekankan untuk kepada seluruh mahasiswa yang tergabung RUMPUT ini untuk menjaga netralitas dan mengawasi Pileg dan Pilpres Tahun 2019 nantinya.

"Saya tekankan RUMPUT ini jangan seolah olah di mata masyarakat sebagai organisasi mendukung salah satu caleg dalam pemilu kedepannya sehingga RUMPUT harus netral dan tidak kaleng - kaleng", ujarnya yang sebagai pembina RUMPUT.

Dan ia pun berharap dengan acara diskusi publik ini mari kita sampai kan kepada masyarakat harus dapat melihat pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya Kecamatan Tasik Putripuyu dengan positif thingking, pembangunan baru dapat berjalan dengan baik jika program pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan Pemda seiring dengan kualitas SDM yang mumpuni, untuk itu sektor SDM harus lebih dulu dibenahi.

Begitu juga, Ketua Umum Rumput Pekanbaru M Nizam mengatakan, saya mengucapkan apresiasi kepada para narasumber yang hadir dan semua para peserta mari kita berfikir positif thingking karena sebaik apapun program pembangunan yang dijalankan Pemda, jika dilihat dengan negatif thingking maka selalu tidak baik. 

"Jika ada yang bagus mari kita dukung bersama," ujarnya.

Sementara itu, Usman Malik sebagai narasumber memberikan apresiasi kepada Camat Tasik Putripuyu Abdul Hamid yang hari ini sebagai estafet kepemimpinan di Tasik Putripuyu yang telah berhasil baik dalam pembangunan infrastruktur dan Alhamdulillah jaringan PLN pun sudah masuk ke pelosok desa di Tasik Putripuyu walaupun secara tahap bertahap.

"Oleh karena itu, untuk saling bersinergi kita harus bersama- sama berfikir positif thinking dalam memberikan yang terbaik untuk pembangunan Kecamatan Tasik Putripuyu dalam segala bidang", ucapnya.

Begitu juga, Rinto mengatakan kami dari IKKKM Bengkalis sangat  terapresiasi sekali dengan acara sehingga Korwil RUMPUT  Kecamatan Tasik Putripuyu  di Bengkalis ini bisa bergabung dengan Ikatan Keluarga Kabupaten Kepulauan Meranti (IKKKM) Bengkalis.

 "Oleh karena itu, mari kita dukung program dan pembangunan Meranti khususnya di Tasik Putripuyu semoga pembangunan di Meranti semakin menggeliat dan bertambah pesat", ujarnya.

Usai acara, pihak panitia memberikan cendera mata berupa sertifikat kepada para narasumber. (rls/gun)

Loading...
BERITA LAINNYA
BKD Meranti Umumkan Hasil Tes CPNS 2018
Senin, 07 Januari 2019 | 22:20
48 Personel Polres Meranti Naik Pangkat
Senin, 31 Desember 2018 | 16:49
BERIKAN KOMENTAR
Top