• Home
  • Meranti
  • Meranti Memenuhi Syarat Jadi Tuan Rumah Porprov Riau 2021

Meranti Memenuhi Syarat Jadi Tuan Rumah Porprov Riau 2021

Sabtu, 15 Desember 2018 | 19:08
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Dari hasil penjaringan dan penyaringan yang dilakukan tim dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Kepulauan Meranti dinyatakan memenuhi persyaratan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau. Penilaian itu sangat pasti, mengingat daerah termuda di  Riau itu sudah pernah lolos saat seleksi tuan Rumah Porprov Riau 2017 lalu.

Seperti yang ditegaskan Sekretaris KONI Riau yang juga sebagai Wakil Ketua Penjaringan dan Penyaringan Porprov sekaligus Sekum KONI Riau, Deni Eko Romeo Hermanto usai mendengar persentase kesiapan Meranti dari Pengurus KONI Kepulauan Meranti, Kamis malam 13 Desember 2018 di ruang rapat Grand Meranti Hotel Selatpanjang. Apalagi pada siang harinya mereka juga telah melihat beberapa venue yang akan dipakai jika Meranti terpilih.

"Syarat untuk ketersediaan venue sudah terpenuhi. Apalagi tahun depan Pemerintah sudah memastikan merevitalisasi stadion Mahmud Jalal yang ada di Jalan Pramuka Selatpanjang. Itu bisa menjadi nilai tambah," tegasnya.

Apalagi saat ini Kepulauan Meranti dinilai paling lengkap secara admnistrasi. Seperti dukungan Pemkab Meranti, DPRD dan lainnya. 

"Secara administrasi Meranti paling lengkap," katanya.

Selain itu, Deni juga melihat kesiapan dibidang akomodasi. Dan Hal itu juga menjadi nilai tambah nantinya.

Menurutnya tinggal lagi bagaimana Kepala Daerah meyakinkan Pengurus KONI Riau dan seluruh KONI Kabupaten/Kota Se-Riau nantinya. Karena telah dijadwalkan persentase kesiapan Meranti sebagai tuan rumah Porprov Riau ke-10 oleh Kepala Daerah.

"Persentase oleh Bupati telah kita jadwalkan dapat terlaksana pada 26 Desember 2018 nanti di Pekanbaru," tambahnya. (rls/gun)

Loading...
BERITA LAINNYA
Lagi-lagi Atlet SOIna Meranti Raih Juara Dunia
Selasa, 19 Maret 2019 | 14:50
BERIKAN KOMENTAR
Top