• Home
  • Meranti
  • Masyarakat Dusun Tanah Kuning Desa Bokor Dambakan Jaringan PLN

Masyarakat Dusun Tanah Kuning Desa Bokor Dambakan Jaringan PLN

Rabu, 12 Desember 2018 | 13:25
CAPTION: Listrik tenaga Diesel yang dimanfaatkan masyarakat Dusun Tanah Kuning, Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat.
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Masyarakat Dusun Tanah Kuning, Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, sangat mendambakan jaringan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Selama ini macam terisolasi masalah penerangan, walaupun kami berada di dusun manggis dipisahkan oleh sungai bokor, kami sangat mendambakan listrik dari PLN," ujar Anis, warga Dusun manggis yang lebih dikenal Tanah Kuning Desa Bokor. 

Tokoh Pemuda Desa Bokor, Sopandi SSos, juga mengharapkan pihak PLN segera merealisasi permintaan masyarakat Dusun Tanah Kuning karena memang disana minim sekali sarana penerangan.

"Mereka hanya menggunakan mesin diesel desa yang hidupkanya jam 6 sore sampai jam 10 malam dan sangat banyak memakai minyak solar," ujar Sopandi.

Sopandi juga mengharapkan agar jaringan PLN segera hadir di Dusun Manggis Desa Bokor.

Hal senada juga diungkapkan Pj. Kepala Desa Bokor, H. Aminnullah S.Ag.SH.MSi. dan berharap segera terealisasi.

"Kalau ada listrik dari PLN, tentu akan disambut baik oleh masyarakat Dusun Tanah Merah yang dihuni sekitar 160 KK. Mudah-mudahan tahun ini terealisasi," harap Aminnullah.

Kemudian, Aminnullah juga berharap keberadaan listrik dari PLN diharapkan mampu memberi solusi bagi warga yang masih menggunakan listrik tenaga diesel.

Terpisah, Kepala PLN Rayon Selatpanjang Jannatul Firdaus, Rabu (12/12/2018), mengatakan pihaknya telah melakukan survei ke lapangan.

"Insyaallah 2019, karna sudah disurvei kelapangan. Kita harap masyarakat bisa bersabar dan kita akan berusaha semaksimal mungkin," ungkapnya. (red/gun)


Loading...
BERITA LAINNYA
Lagi-lagi Atlet SOIna Meranti Raih Juara Dunia
Selasa, 19 Maret 2019 | 14:50
BERIKAN KOMENTAR
Top