• Home
  • Meranti
  • Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Meranti Gelar Reses

Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Meranti Gelar Reses

Senin, 10 Desember 2018 | 15:48
CAPTION: Saat berlangsungnya reses
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti, H. Fauzi Hasan SE, melakukan reses dengan menyapa masyarakat di wilayah Kecamatan Rangsang. Sabtu (8/12/2018).

Ada 3 desa yang dikunjungi Ketua DPRD Meranti bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, H. Sunaryo kala itu. Diantaranya Desa Repan, Dwi Tunggal dan Topang.

Fauzi Hasan mengatakan, reses ini sengaja diagendakan akhir tahun guna menyongsong dan menjaring harapan masyarakat untuk tahun 2020. Mengingat tahun 2019 sudah selesai hanya tinggal pelaksanaan, dan anggaran tahun 2019 juga sedang diverifikasi di provinsi.

"Kita mulai menyerap aspirasi untuk 2020, dan saat ini kita mulai dulu dari musrenbangdes, musrenbang kecamatan, maupun kabupaten," ungkapnya.

Fauzi Hasan menyebutkan, adapun program untuk Kecamatan Rangsang tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti telah memfokuskan penyelesaian Jalan Poros yang masih banyak rusak, dan telah mengusahakan pengaktifan PLN 24 jam pada awal Januari 2019.

Disamping itu, Camat Rangsang Tunjiarto menyampaikan, reses ini merupakan agenda yang diselenggarakan untuk mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat. 

Dia berharap, kedepannya pembangunan di Tanjung Samak lebih baik, dan kebetulan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau juga hadir di hadapan masyarakat Rangsang.

"Tanjung Samak merupakan daerah transit dan daerah perbatasan, sementara banyak pembangunan di Tanjung Samak sudah tidak layak lagi, pemerintah juga sudah melakukan berbagai upaya, namun kita terbentur dengan kondisi alam, seperti struktur tanah kita dan air kita, hal ini yang membuat pembangunan kita bisa dikatakan lambat atau terkendala," jelas dia.

Tunjik, sapaan akrab Camat Rangsang, berharap anggota DPRD baik kabupaten maupun provinsi bisa memprioritaskan infrastruktur seperti jalan serta memperhatikan hasil tani agar perekonomian masyarakat Rangsang bisa lebih baik.

"Mudah-mudahan kedepannya daerah Tanjung Samak ini akan menjadi lebih baik lagi," tukasnya. (rls)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top