• Home
  • Meranti
  • Pisah Sambut Kakan Imigrasi Kelas II Selatpanjang, Maryana Gantikan Posisi Darwanto

Pisah Sambut Kakan Imigrasi Kelas II Selatpanjang, Maryana Gantikan Posisi Darwanto

Jumat, 09 November 2018 | 22:54
CAPTION: Saat berlangsungnya acara pisah sambut, Jumat (9/11/2018)
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Imigrasi Kelas II Selatpanjang menggelar acara pisah sambut, Maryana SSos, menggantikan posisi Darwanto SH MH, bertempat di Ballroom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Jumat (9/11/2018).

Hadir dalam acara ini Ka. Kanwil Kemenkum HAM Riau HM. Diah SH MH dan jajaran, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan SE, Kepala Kantor Imigrasi Selatpanjang yang lama Darwanto SH MH, Kepala Kantor Imigrasi Selatpanjang yang baru Maryana, Kajari Meranti Budi Raharjo SH, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. La Ode Proyek, Kepala Disparpora Meranti Rizki Hidayat, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sepatpanjang yang lama Darwanto SH MH, yang telah bertugas kurang lebih I Tahun di Selatpanjang, mengaku merasa nyaman dan senang berada di Negeri Sagu. Menurutnya Kota Selatpanjang memiliki suasana yang khas, ekonomi berkembang cukup baik dengan isolasi daerah sudah semakin terbuka.

"Selama saya bertugas di Selatpanjang saya merasa senang sekali karena kota ini sangat berbeda dari kota lainnya, ekonominya cukup menggeliat," ujar Darwanto.

Tak lupa Darwanto berpesan kepada Bupati Kepulauan Meranti dan jajaran serta Forkopimda, dengan menitipkan penggantinya Maryana S.Sos, ia berharap hubungan baik yang telah terjalin selama ini terus berlanjut dan semakin baik kedepan, khususnya dalam menjalankan tugas-tugas yang berhubungan dengan pelayanan ke Imigrasian di Selatpanjang.

Begitu juga Maryana S.Sos yang esok hari sudah mulai melaksanakan tugas sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang. Maryana berharap bantuan dan dukungan penuh dari semua pihak terkait, karena tanpa dukungan itu tugas tugas yang berhubungan dengan ke Imigrasian mulai dari pengurusan Pasport, pengawasan orang asing dan lainnya tidak akan maksimal.

"Saya mohon dukungan dari Kapolres dan Pemkab Meranti agar dapat menjalankan tugas-tugas Ke Imigrasian dengan maksimal," harapnya.

Menyikapi hal itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengucapkan terima kasih kepada Darwanto SH MH yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Meranti, seraya mendoakan agar karier Darwanto yang saat ini menjabat Kepala Bidang Perizinan Imigrasi Papua semakin baik.

Bupati juga berharap dengan bertugasnya Maryana S.Sos sebagai Kepala Kantor Imigrasi Selatpanjang yang baru, hubungan baik yang telah terjalin selama ini antara Pemkab Meranti dan Imigrasi Selatpanjang semakin baik lagi.

Seperti diakui Bupati, dari hasil pengamatannya, pelayanan Ke Imigrasian terhadap masyarakat Selatpanjang kian hari semakin baik, dibuktikan dengan ruang pelayanan yang nyaman, pelayanan yang transparan dan cepat. Kedepan Bupati berharap pelayanan itu daat dipertahankan dan ditingkatkan. 

Khusus untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat jika terjadi kendala Pemkab Meranti dikatakan Bupati siap memberikan dukungan dan bantuan.

"Jika mengalami hambatan dalam hal pelayanan kepada masyarakat Pemkab Meranti siap memberikan bantuan dan dukungan," ucap Bupati Irwan. 

Terakhir sambutan dari Kepala Kanwil Kemenkum HAM Riau HM. Diah, yang juga mengucapkan selamat berugas ditempat yang baru kepada Darwanto SH MH dan Maryana S.Sos. Ia berpesan kepada pejabat yang baru untuk terus menjalin sinergitas dengan semua Stakeholders yang ada karena tanpa kerjasama dan dukungan dari semua pihak tidak mungkin dapat menjalankan tugas tugas dengan maksimal.

Pada kesempatan itu M. Diah sempat menyinggung tentang pembangunan infrastruktur kantor yang telah dilakukan oleh Darwanto SH MH selama bertugas di Selatpanjang, ia berharap apa yang telah diupayakan oleh pejabat lama dapat dilanjutkan oleh pejabat yang baru. Ia berharap dengan terbangunnya infrastruktur kantor Pos Imigrasi Tanjung Samak dan Renovasi Kantor pelayanan ke Imigrasian semakin mudah dan efisien. 

Terakhir M. Diah, berpesan kepada jajaran Kemenkum HAM Meranti untuk mensosialisasikan kesadaran hukum kepada masyarakat, salah satunya dengan membentuk Desa Sadar Hukum, dengan begitu segala bentuk pelanggaran hukum yang menjerat masyarakat hingga masuk lembaga permasyarakatan dapat dicegah. 

Loading...
"Mari kita antisipasi segala bentuk pelanggaran hukum dengan membentuk Desa sadar hukum, agar pelanggaran hukum yang dilakukan masyarakat dapat ditekan," ujar M. Diah.

Acara diakhiri dengan tukar menukar cenderamata dari Pemkab Meranti yang diserahkan oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si kepada Darwanto SH MH diikuti oleh lainnya. (rls/gun)



Loading...
BERITA LAINNYA
Diduga Layani LGBT, Salon Ana Digrebek Massa
Sabtu, 17 November 2018 | 15:48
BERIKAN KOMENTAR
Top