• Home
  • Meranti
  • Waduh, Baru Dibangun Pos Jaga Pelabuhan Perikanan Selatpanjang Ambruk

Waduh, Baru Dibangun Pos Jaga Pelabuhan Perikanan Selatpanjang Ambruk

Kamis, 08 November 2018 | 18:56
CAPTION: Kondisi Pos jaga yang ambruk
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Pos jaga pelabuhan perikanan Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau yang baru saja dibangun ambruk. Pos yang dibangun diatas pantai menggunakan tiang beton itu diduga tidak kuat menahan arus pasang surut air laut.

Proyek yang dikerjakan oleh CV RU yang bersumber dari APBD Kepulauan Meranti tahun 2018 senilai Rp.300 juta. Paket pekerjaan rehabilitasi pelabuhan perikanan Selatpanjang itu meliputi rehab lantai pelabuhan, pekerjaan atap trestel, pekerjaan tangga pelabuhan, pekerjaan turap dan pembangunan pos jaga pelabuhan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Meranti, Anwar Zainal ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dia mengatakan proyek tersebut masih dalam proses pekerjaan. 

"Pos jaga yang baru dibangun itu ambruk sekitar pukul 1 siang tadi. Saya sudah memanggil kontraktor dan konsultan pengawasnya. Kita langsung melakukan rapat dan mempertanyakan faktor ambruknya pos jaga tersebut. Apakah perencanaan yang salah atau kontur tanah yang labil, itu sedang dikaji," kata Anwar Zainal, Kamis (8/11/2018).

Anwar Zainal juga mengatakan bahwa sampai saat ini anggaran proyek tersebut belum ada yang dicairkan, walaupun separuh pekerjaan sudah ada yang selesai pengerjaannya.

"Pihak rekanan berkewajiban memperbaiki kembali item pekerjaan yang telah ambruk tersebut. Tambahan pekerjaan itu sama sekali belum ada pembayaran, karena masih dalam tanggungan pihak rekanan. Disamping itu, juga masih ada waktu pemeliharaan selama enam bulan ke depan," ungkapnya. (red/gun)

Loading...
BERITA LAINNYA
Diduga Layani LGBT, Salon Ana Digrebek Massa
Sabtu, 17 November 2018 | 15:48
BERIKAN KOMENTAR
Top