• Home
  • Meranti
  • Pengurus Rumpun Pelajar Tasik Putripuyu Periode 2018-2020 Resmi Dilantik

Pengurus Rumpun Pelajar Tasik Putripuyu Periode 2018-2020 Resmi Dilantik

Minggu, 04 November 2018 | 18:25
CAPTION: Foto bersama usai pelantikan.
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Rumpun Pelajar Mahasiswa Kecamatan Tasik Putripuyu (RUMPUT) Periode 2018 - 2020 sekaligus Penyambutan Mahasiswa Baru yang berasal dari Kecamatan Tasik Putripuyu Tahun 2018. Acara bertempat di Balai Pelatihan Dinkes Kota Pekanbaru, Panam. Minggu (4/11) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Fauzi SE, Sekcam Tasik Putripuyu  T. Mahadar, Pembina RUMPUT Kecamatan Tasik Putripuyu Sarwani, S.Pd, Kabag Humas IKKKM Bengkalis Usman Malik SPi, Ketua IPM2KM Guspriadi beserta jajaran pengurus Ikatan Kecamatan dan para undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, mengucapkan apresiasi atas dilantiknya pengurus RUMPUT, ia berharap dengan adanya wadah tersebut dapat mengayomi semua mahasiswa yang berasal dari Tasik Putripuyu.

"Dengan terbentuknya organisasi ini saya harapkan semoga anakku berhasil dalam pendidikannya, dan terbina akhlak serta mental dalam perjalanan hidup menjadi manusia yang berguna yang nantinya mampu membangun kampung dan Kepulauan Meranti," ucapnya,

Wadah RUMPUT ini menurut Wabup dapat dijadikan tempat berdiskusi tukar fikiran antar mahasiswa untuk menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi sehingga dapat dipecahkan. Selain itu dapat menolong rekan rekan mahasiswa yang sedang mengalami kesusahan serta peningkatan prestasi.

Tak lupa Wakil Bupati Meranti, mengingatkan kepada seluruh mahasiswa untuk menjaga prilaku dinegeri orang, mulai dari cara berbicara, bergaul, berpakaian serta bergaul dengan sesama mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah. 

Kunci dari belajar menurut Wabup Meranti adalah bukan sekedar tamat dengan mendapatkan nilai yang baik lebih dari itu, setiap sarjana harus memiliki kreatifitas dan mampu hidup mandiri karena kedepan perjuangan hidup akan semakin sulit dan berliku. 

"Mari kita menimba ilmu sebanyak banyaknya, bertukar fikiran dengan mahasiswa lain yang berasal dari berbagai daerah dengan begitu kita mampu menjadi manusia yang kreatif, dan mampu hidup mandiri," harap Wabup. 

Sementara itu Ketua Umum RUMPUT, M. Nizam mengatakan, dengan dilakukannya pelantikan dan pengukuhan RUMPUT ini, dapat menambah spirit dari anggota RUMPUT untuk lebih meningkatkan eksistensi dan kerjasama bekerja ikhlas untuk kemajuan para mahasiswa Kepulauan Meranti yang sedang menimba ilmu di Pekanbaru khususnya yang berasal dari Tasik Putripuyu. 

Tak lupa M. Nizam atas nama pribadi dan pengurus mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Meranti dalam hal ini Wakil Bupati H. Said Hasyim dan Legislator DPRD Meranti Fauzy SE yang telah hadir memenuhi undangan panitia. 

Selanjutnya, Ketua IPM2KM, Guspriadi dalam pidatonya menyampaikan pesan kepada pengurus RUMPUT dan rekan-rekan mahasiswa yang berasal dari Tasik Putripuyu secara umum, untuk tetap menjaga kekompakan dan saling mendukung bukan hanya antar sesama yang berasap dari Tasik Putripuyu tetapi dengan seluruh mahasiswa Meranti dari berbagai Kecamatan. 

Dan yang tak kalah penting Gusfriadi meminta kepada pengurus untuk memberikan citra dan pandangan positif kepada masyarakat akan keberadaan RUMPUT. Dengan terus bersinergi membangun Kabupaten Kepulauan Meranti yang dicintai.

Selanjutnya, Sekcam Tasik Putripuyu, T. Mahadar mengatakan, atas nama Kecamatan Tasik Putripuyu mengucapkan terimakasih kasih, atas kehadiran Wakil Bupati Kepulauan Meranti dan Legislator dari Fraksi Golkar tersebut.

"Ini merupakan kebahagiaan kita semua, terutama bagi pengurus RUMPUT dan anggota, ia berpesan agar RUMPUT dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan Pemda terkait berbagai hal yang mengarah kepada kemajuan daerah dan peningkatan SDM yang saat ini terus diupayakan Pemda," jelasnya.

Terakhir Sekcam Tasik Putripuyu berjanji akan terus mensuport segala kegiatan positif yang dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa.

"Kami akan support semua kegiatan positif yang digelar oleh adik-adik mahasiswa," ucapnya. (rls/gun)

Loading...
BERITA LAINNYA
Diduga Layani LGBT, Salon Ana Digrebek Massa
Sabtu, 17 November 2018 | 15:48
BERIKAN KOMENTAR
Top