• Home
  • Meranti
  • Rayan Pribadi Nakhodai Karang Taruna Meranti 2018-2023
Temu Karya II

Rayan Pribadi Nakhodai Karang Taruna Meranti 2018-2023

Sabtu, 03 November 2018 | 12:28
CAPTION: Pengurus Karang Taruna foto bersama usai temu karya II pada Sabtu (3/11/2018)
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Rayan Pribadi, SH terpilih Aklamasi pada Temu Karya II Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti yang dilaksanakan di Gedung Nusantara, Kecamatan Rangsang, Sabtu (3/11/2018).

Temu Karya II yang dibuka oleh Bupati Kepulauan Meranti diwakili Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kabuoaten Kepulauan Meranti, Drs. Asroruddin M.Si dihadiri Ketua Karang Taruna dan Utusan Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sekretaris Panitia Temu Karya II, Muhammad Yusuf, kepada media mengatakan bahwa Temu Karya dilaksanakan setelah melalui mekanisme yang diatur dalam organisasi sesuai dengan AD/ART, Pedoman Organisasi (P.O) dan Permensos 23 Tahun 2013 tetang Karang Taruna. 

"Mengingat SK Bupati Meranti terkait kepengurusan Karang Taruna sebelumnya sudah berakhir pada 2 Mei 2016 lalu, maka Bupati sebagai pembina mengambil alih Karang Taruna melalui SKPD terkait yakni Dinas Sosial untuk segera melaksanakan Temu Karya Karang Taruna II dan membentuk panitia. Alhamdulillah panitia sudah bekerja maksimal, dan memutuskan lokasi Temu Karya di Tanjungsamak, Kecamatan Rangsang," jelas Yusuf.

Penetapan Tanjungsamak sebagai lokasi Temu Karya II, lanjut Yusuf sebagai inovasi dan terobosan baru, agar Karang Taruna tersosialisasi ke pelosok kampung. Dijelaskannya, sesuai Pasal 12 Permensos 23 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Karang Taruna bahwa Keanggotaan Karang Taruna menganut sistem stelsel pasif yang berarti seluruh anggota masyarakat yang berusia 13 (tiga belas) tahun sampai 
dengan 45 (empat puluh lima) tahun dalam lingkungan desa atau kelurahan atau nama lain yang sejenis merupakan warga Karang Taruna.

Loading...
"Pada Temu Karya II terpilih secara aklamasi menunjuk dan memilih Rayan Pribadi, SH sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2018-2023. Selanjutnya sidang juga menetapkan tim formatur untuk menyusun pengurus. Kami akan melaporkan hasil pemilihan ini ke Kadis Sosial dan kita harapkan dalam waktu dekat dapat diterbitkan SK oleh Bupati, agar pengurus dapat segera mempersiapkan pelantikan," tutup Yusuf. (rls/gun)

BERITA LAINNYA
Masjid Al-Jannah Desa Tanah Merah Diresmikan
Jumat, 09 November 2018 | 19:11
BERIKAN KOMENTAR
Top