• Home
  • Meranti
  • Beredar Pemberitahuan Rekrutmen Tenaga FO Latar Belakang Keturunan Tionghoa, Ini Tanggapan Kacab BRK Selatpanjang

Beredar Pemberitahuan Rekrutmen Tenaga FO Latar Belakang Keturunan Tionghoa, Ini Tanggapan Kacab BRK Selatpanjang

Rabu, 17 Oktober 2018 | 14:58
CAPTION: Surat pemeritahuan yang beredar
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Dengan beredarnya surat pemberitahuan rekrutmen tenaga Funding Officer (FO) dengan latar belakang keturunan Tionghoa oleh Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Selatpanjang sempat menimbulkan perbincangan hangat ditengah masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Menanggapi persoalan itu, Kepala Bank Riau Kepri Cabang Selatpanjang Indra Gunawan, kepada RiauGreen.com, Rabu (17/10/2018) siang mengaku telah mengetahui dan menarik kembali surat yang beredar itu.

"Perihal pengumuman itu beritanya memang benar, kita ada penerimaan Funding Officer dan ini sebenarnya perintah juga dari manajemen kita, dan perintah itu sebenarnya sudah lama sekitar 5 bulan yang lalu," tutur Indra.

Diakui Indra, selama ini penghimpun dana dari pihak ketiga belum bisa transaksi dengan baik sehingga perlu untuk perekrutan tenaga honor kontrak penghimpun dana khusus untuk masyarakat cina.

"Kita punya 3 tenaga Funding Officer yang sudah jalan dan itu orang sini namun belum bisa masuk ke golongan mereka (Tionghoa) sehingga ini merupakan kebutuhan," ujar Indra.

Loading...
Indra juga mengakui persoalan itu muncul karena adanya kesalahan di redaksi yang langsung menyebut dengan latar belakang keturunan Tionghoa, namun seharusnya kebutuhan FO yang mengusai bahasa mandarin untuk melayani khusus masyarakat Tionghoa.

"Kedepan akan lebih diperhatikan lagi lah dan kalau pun salah kami mohon maaf, tapi tidak ada maksud kami membuat perbedaan," ungkap Indra. (red/gun)

Loading...
BERITA LAINNYA
Masjid Al-Jannah Desa Tanah Merah Diresmikan
Jumat, 09 November 2018 | 19:11
BERIKAN KOMENTAR
Top