• Home
  • Meranti
  • Wabup Said Hasyim Hadiri Rakernas Akuntansi dan LK dari Kemenkeu RI di Jakarta

Wabup Said Hasyim Hadiri Rakernas Akuntansi dan LK dari Kemenkeu RI di Jakarta

Kamis, 20 September 2018 | 15:26
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim di dampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Bambang Suprianto SE MM serta Kabid Akuntansi dan Pelaporan Keuangan BPKAD Kabupaten Kepulauan Meranti Erry Yoserizal SE, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 dengan tema " Pengelolaan Keuangan Negara yang sehat untuk Indonesia Kuat", acara dilangsungkan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI Jakarta, Kamis (20/9) pagi.

Rakernas yang diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Kota Se-Indonesia itu, dibuka secara resmi oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati. 

Dalam pidatonya Menteri Keuangan RI, berharap tercipta sinergitas antara  Pusat dan Pemerintah Daerah dalam menerapkan akuntansi dan pelaporan keuangan berbasis akrual dan juga bisa memberikan hal yang terbaik dalam administasi apapun.

"Tujuannya agar pelaporan keuangan itu menjadi baik, efisien dan tertata dengan baik. Oleh karena itu, saya mengajak kepada para akuntan yang hadir agar bisa membuat pelaporan keuangan itu bisa lebih baik lagi kedepannya," ujarnya Sri Mulyani.

Menyukapi petunjuk dari Pemerintah Pusat itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H. Said Hasyim mengaku sangat mendukung penerapan sisten Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Berbasis Akrual. Yang sejak beberapa tahun terakhir telah dijalankan oleh Pemkab. Meranti.

Alhasil berkat pelaporan keuangan yang Akuntable Pemerintah Kepulauan Meranti berhasil mengantarkan Kabupaten termuda di Riau ini meraih WTP 6 kali berturut - turut, kedepan Wabup berharap Pemkab. Meranti akan meraih award berupa bantuan keuangan dari Kementrian Keuangan RI.

"Dan bahkan kami insyallah siap mendukung sekali program yang diterapkan  Menkeu untuk Pemda se- Indonesia khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti tentang akuntansi dan pelaporan keuangan tahun 2018 untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya," papar Wabup Meranti.

Tak lupa dalam Rakernas itu Wakil Bupati Meranti memberikan apresiasi kepada Kabupaten Siak yang meraih penghargaan karena berhasil mempertahankan WTP-nya 5 kali berturut-turut dari tahun 2013-2017. Perhargaan diberikan oleh Menteri Keuangan kepada perwakilan Pemkab. Siak di Jakarta.

"Selamat kepada Pemkab. Siak yang meraih penghargaan dari Kementrian Keuangan RI," ujar Wakil Bupati H. Said Hasyim.

Kedepan penghargaan serupa diyakini oleh Wabup Meranti akan diraih pula oleh Pemkab. Meranti. Yang nota bene telah meraih Predikat WTP dari BPK RI sebanyak 6 kali berturut-turut.

"Yang jelas, kita harus optimis kedepannya bagaimana kita mendapatkan penghargaan ini. Yang penting perlu kerja yang matang, kerja keras dan bertanggung jawab," ujarnya.

Demi mengejar reward tersebut iapun berharap kepada seluruh Kepala OPD dan jajarannya agar bisa memberikan yang lebih terbaik lagi dalam pelaporan keuangan dan akuntansinya.

Loading...
Sekedar informasi, dari keterangan Wabup H. Said Hasyim acara tersebut di hadiri, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Menteri Perekonomian, Menteri Kesehatan, Wakil Menteri Keuangan, Dirjen Perbendaraharaan Marwanto Harjowiryono, Dirjen Anggaran, Deputi Kesehatan, Deputi Pupera, , Gubernur se Indonesia atau perwakilan dan seluruh Bupati / Walikota se - Indonesia atau yang mewakili. (rilis)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top