• Home
  • Meranti
  • Sempena Hari Pramuka Ke-57, Bupati Meranti Bagi-Bagi Hadiah Sepeda Kepada Pelajar MTSN 1 Selatpanjang

Sempena Hari Pramuka Ke-57, Bupati Meranti Bagi-Bagi Hadiah Sepeda Kepada Pelajar MTSN 1 Selatpanjang

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 13:45
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Hari Pramuka identik dengan kegembiraan, apalagi dikalangan pelajar SMP dan SMU sederajat yang sedang bersemangat mengikuti segala kegiatan kepramukaan, agar generasi penerus bangsa itu semakin bersemangat, Sempena Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 ini, Bupati mengunjungi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) I Selatpanjang, sekaligus bagi-bagi hadiah sepeda, Sabtu (18/8/2018).

Turut mendampingi Bupati, Ketua PKK Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edy Mashudi, Asisten III Sekda Meranti Drs. Rosdaner, Kepala Dinas Pendidikan Meranti Drs. Nuriman, Kabag Humas dan Protokol Sekda Meranti Hery Saputra SH, Camat Tebing Tinggi Helfandi SE, Kepala Sekolah MTSN I Selatpanjang Syar'an Susilo dan para guru.

Dari informasi yang diperoleh media, kedatangan Bupati Kepulauan Meranti ke Sekolah yang banyak mencetak para pejabat Pemda itu, cukup mendadak karena tidak ada dalam agenda Pemda. Setelah diselidiki ternyata kedatangan orang nomor satu itu karena undangan Ketua OSIS Hafidz yang tak lain adalah anak dari Bupati Drs. H. Irwan M.Si-Hj. Nirwana Sari SE.

Namun undangan Hafidz bukanlah satu satunya alasan Bupati mengunjungi MTSN I Selatpanjang, sebagai orang yang cukup dekat dengan kalangan pelajar dan anak anak muda itu, Bupati memang sangat ingin bertemu dan bertatap muka dengan pelajar MTSN I Selatpanjang, salah satu sekolah favorite di Meranti.

Kedatangan Bupati dan rombongan langsung disambut hangat oleh Kepala Sekolah MTSN I Selatpanjang, Syar'an dan para majelis guru, tak ketinggalan para pelajar langsung bersorak gembira seraya berlarian menghampiri Bupati untuk menyalami.

Dalam suasana gembira penuh keakraban itu, selanjutnya Bupati meminta para pelajar berkumpul di halaman sekolah untuk memberikan beberapa pertanyaan seputar Nasionalisme kepada para pelajar MTSN, dan bagi pelajar yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Bupati Drs. Irwan M.Si diberi hadiah  dua buah sepeda.

Pertanyaan pertama yang dilontarkan Bupati cukup sederhana yakni meminta pelajar untuk menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa kepada pelajar Putri dan Mengucapkan Teks Pembukaan UUD 1945 kepada Pelajar Putra, kedua pertanyaan itu mampu dilibas dengan sempurna oleh pelajar Putra dan Putri MTSN I Selatpanjang dan seketika Ridho dan rekannya berhasil membawa pulang dua buah sepeda keren. Hadiah sepeda langsung diberikan oleh Ketua OSIS MTSN I Selatpanjang Hafidz kepada Ridho yang tak lain adalah temannya sendiri.

Setelah memberikan pertanyaan dan hadiah sepeda kepada dua pelajar yang cerdas dan beruntung, selanjutnya Bupati dan rombongan juga berkesempatan meninjau pembangunan Mushola MTsN I Selatpanjang yang pembangunannya sudah mencapai 85 persen. Selanjutnya Bupati juga meninjau lahan kosong yang yang tepat berada disamping sekolah MTSN yang direncanakan akan dibeli untuk pelebaran lahan sekolah. (rls/gun)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
APBD Meranti 2024 Disahkan Rp 1,3 Triliun
Rabu, 29 November 2023 | 18:49
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top