• Home
  • Meranti
  • Bupati Irwan Ingatkan Bangsa Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawan
Ramah Tamah Bersama Paskibraka dan Legium Veteran

Bupati Irwan Ingatkan Bangsa Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawan

Jumat, 17 Agustus 2018 | 23:47
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si menggelar ramah tamah bersama Legium Veteran Meranti dan Paskibraka HUT RI Ke-73 Tahun 2018 di Kepulauan Meranti, kegiatan yang sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan itu, dipusatkan di Aula Afifa Sport, Selatpanjang, Jumat malam (17/8/2018).

Turut hadir dalam acara itu, Wakapolres Meranti Kompol. Irmardison, Kajari Meranti Budi Raharjo, Anggota DPRD Meranti Dedi Putra, Fauzy SE, Ketua Legium Veteran Meranti Hasan Endang dan anggota, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Ketua MUI H. Mustafa, Jajaran Pejabat Eselon II dan III, Tokoh Agama/Masyarakat serta Anggota Paskibraka dan Orang tua.

Dalam acara itu, Bupati Kepulauan Meranti mengucapkan apresiasi kepada para Paskibraka yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu juga berkesempatan memberikan penghargaan dan cenderamata kepada para anggota Legium Veteran 45 Kepulauan Meranti.

Dikatakan Bupati Irwan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan, oleh karena itu dalam rangka mengingat dan mewariskan semangat pahlawan yang pantang menyerah tersebut dilakukan pembinaan pada generasi muda penerus bangsa salah satunya pembinaan kepada Paskibraka 32 Paskibraka Meranti.

"Semangat para pahlawan harus diwariskan dari waktu kewaktu, dan kini kita telah mewariskannya kepada kepada 32 orang pejuang baru, semoga semangat patriotisme dan perjuangan para pahlawan dapat terus abadi," ujar Bupati.

Lebih jauh dikatakan orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu, perjuangan para Paskibraka yang telah berhasil mengibarkan bendera merah putih dalam HUT RI Ke-73 Tahun 2018 kali ini, tidak habis disitu, sebab apa yang dilakukan hanyalah sebagai simbolik awal, hendaknya semangat itu dapat menjadi contoh yang baik untuk di ditularkan kepada keluarga, teman sekolah maupun lingkungan masyarakat.

Ia juga mengingatkan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini, hendaknya semakin memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan NKRI, karena jika tidak bukan tak mungkin negeri ini akan hilang dimuka bumi, sebagai contoh sebut saja Unisoviet sebuah negara adidaya dan adikuasa bubar tinggal nama karena rapuhnya semangat persatuan.

"Mari kita rawat kemerdekaan ini dengan terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan," ajak Bupati.

Dihadapan para tokoh yang hadir, Bapati memaparkan tantangan yang semakin berat di era globalisasi dan teknologi saat ini, salah satunya maraknya penggunaan dan peredaran narkoba yang terjadi diwilayah Indonesia dan Kepulauan Meranti, yang telah merambah ke rumah tangga dan pelajar usia sekolah. Untuk itu Paskibraka sebagai generasi harapan bangsa diharapkan mampu menjadi benteng dan garda terdepan dalam mencegah peredaran narkoba, dan siap kerja keras membangun Meranti yang lebih baik dimasa akan datang.

Loading...
Terakhir Bupati kembali mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan yang telah gugur dan masih hidup karena tanpa perjuangan para pahlawan tentu generasi saat ini tidak dapat menikmati apa yang dilakukan saat ini.

"Mari kita ucapkan terima kasih kepada para pejuang karena tanpa mereka apa yang kita rasakan saat ini mustahil didapat," pungkasnya.

Tak ketinggalan Ketua Legium Veteran Meranti Hasan Endang mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemda Meranti, diakuinya Legium Veteran siap bekerjasama dan mendukung Pemda Meranti dalam mensuksekan pembangunan.

Seperti dilaporkan, saat ini jumlah Veteran di Meranti yang masih hidup tinggal 7 orang, satu orang di ujung Pulau Rangsang sudah tak dapat beraktifitas lagi karena sakit, jumlah janda Veteran sebanyak 12  orang, dan anak pejuang yang tergabung dalam Panca Marga sebanyak 60 orang. 

Tak lupa atas nama Veteran Hasan Endang juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para anggota Paskibraka yang telah berhasil mengibarkan sangsaka Merah Putih dalam Upacara HUT RI Ke-73 di Meranti.

Selanjutnya dua orang perwakilan Paskibraka yakni Tegas dan Lisa Purnama Sari, mewakili seluruh anggota Paskibaraka mengucapkan terimakasih yang besar kepada Pemda Meranti dalam hal ini Bupati Drs. Irwan M.Si yang atas dukungannya telah mengatarkan anak muda Meranti itu menjadi Paskibraka.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para pelatih dan senior Purna Paskibraka yang telah membimbing, mendidik dan melatih para Paskibraka sehingga berhasil menjadi seperti diharapkan. 

"Terima kasih kepada para pelatih dan kakak Purna Paskibraka yang telah mesuport kami tampa itu, kami tentu tidak bisa menjadi pengibar bendera dan berdiri disini," paparnya.

Tak lupa ia mengajak kepada seluruh anggota Paskibraka untuk terus bersemangat karena hanya dengan semangat itu segala masalah akan dapat diselesaikan. 

Sekedar informasi kegiatan ramah tamah yang berlangsung hikmat dan gebira itu ditutup dengan bernyanyi bersama dan salam salaman antara Bapati dan rombongan Forkopimda bersama anggota Paskibraka. 

Diakhir acara karena melihat semangat para Paskibraka yang menggebu gebu, Bupati Irwan secara terbuka akan memberikan liburan ke Johor untuk refreshing. (rls/gun)

Loading...
BERITA LAINNYA
Diduga Layani LGBT, Salon Ana Digrebek Massa
Sabtu, 17 November 2018 | 15:48
Masjid Al-Jannah Desa Tanah Merah Diresmikan
Jumat, 09 November 2018 | 19:11
BERIKAN KOMENTAR
Top