• Home
  • Meranti
  • Jalan Pramuka Selatpanjang Bakal Dilengkapi Dengan Berbagai Fasilitas

Jalan Pramuka Selatpanjang Bakal Dilengkapi Dengan Berbagai Fasilitas

Selasa, 07 Agustus 2018 | 20:25
KET FOTO: Pihak DPRD saat melakukan peninjauan Jalan beberapa waktu lalu
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Jalan Pramuka, Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini sedang berbenah agar lebih nyaman dan memberikan banyak manfaat positif bagi masyarakat setempat dan wisatawan yang akan berkunjung.

Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan dan Pemukiman (DPU PRPKP) memulai pengerjaan revitalisasi kawasan Jalan tersebut. 

Proyek ini adalah bagian dari program membangun jalan dalam kota. Disepanjang Jalan Pramuka akan ditambah beberapa sarana dan perlengkapan baru. Salah satunya taman di pinggir jalan, dimana disitu juga disediakan tempat duduk bagi pejalan kaki.

Selain itu jalan sepanjang 1,380 KM itu juga memiliki fasilitas Pedestrian atau biasa disebut dengan trotoar, Jalur sepeda, lengkap dengan drainase, median dan marka jalan.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan dan Pemukiman (DPU PRPKP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabri ST, mengatakan dalam beberapa waktu kedepan pun, jalanan ini akan menjadi lebih rindang dengan ditanami pohon, menurutnya sebagai area pedestrian, kehadiran pohon-pohon yang rindang ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan lebih bagi pejalan kaki.

Sabri juga menjelaskan penataan sisi jalan akan dimulai setelah proses Hot Mix selesai dikerjakan. Jalan yang terdiri dari dua lajur ini dipisah oleh Pulau jalan juga terdapat zebra cross.

"Jalan yang dibangun ini menelan dana Rp30 miliar. Jalan itu ditimbun Base dan kemudian baru di Hot Mix" kata Sabri, Selasa (7/8/2018).

Lebih jauh dikatakan, jalan ini dibangun sebagai model jalan dalam kota pertama di Kepulauan Meranti.

"Jalan ini sengaja dibangun komplit dengan berbagai fasilitas penunjang, selain sebagai model, jalan ini juga kedepannya akan dijadikan pusat Car Free Day, dan kegiatan hiburan lainnya. Selain itu jalan ini merupakan akses lokasi digelarnya STQ tingkat Propinsi Riau," ungkapnya. (red/gun)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top