• Home
  • Meranti
  • Persiapan Jelang Kedatangan UAS, Pemda Meranti Gelar Rapat

Persiapan Jelang Kedatangan UAS, Pemda Meranti Gelar Rapat

Senin, 06 Agustus 2018 | 13:16
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Asisten II Sekretariat Daerah Kepulauan Meranti Syamsudin SH. MH, memimpin rapat persiapan jelang kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) beserta ratusan Dokter ke Kota Selatpanjang, Senin (6/8/2018) di Ruang Rapat Melati Kantor Bupati.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Pengurus IDI dr. Joko Nugroho, Kasubag Operasional Polres Syamsueri, Perwakilan Dinas Pendidikan Arif, Kabag Ekonomi Setda Jon Hendri, Kasubag Umum Syarif, SIP, Kasubag Protokol Rinaldi, Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Miftahul Azmi, Kasubag Kemitraan dan Pers Anshari Arif, Ketua Yayasan Fitrah Madani A. Fauzy, FO Indo Baru Hotel Mardiani, Direktur Dyva Hotel Kok Chuan, pengurus Grand Meranti Hotel Hendri, dan Camat se Kabupaten Kepulauan Meranti

Dalam kesempatan ini, Syamsudin menyampaikan beberapa teknik menyangkut kedatangan Ustad Abdul Somad sekaligus Fasilitas dan operasianal Personil IDI dalam melakukan Bakti Sosial nantinya, sekaligus mencari solusi serta bertukar pendapat kepada pihak perhotelan, Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kecamatan yang menjadi tempat sasaran Bakti Sosial tersebut.

Adapun waktu Bakti Sosial tersebut dibuka selama 2 hari dari tanggal 12 s/d 13 Agustus mendatang untuk penyakit Katarak dibuka selama 2 hari khusus ditempatkan di RSUD, sedangkan penyakit lainnya diperkirakan 1 hari pada hari senin 13 Agustus nantinya.

Dr. Joko mengatakan, dalam Bakti Sosial ini IDI mengutuskan personilnya sebanyak 200 orang dari berbagai dokter spesialis. Adapun jenis penyakit yang akan diperiksa secara gratis yaitu seperti operasi Katarak sekitar 50 s/d 75 Orang, gula darah, USG, dan berbagai penyakit dalam lainnya.

Loading...
Bakti Sosial ini dipusatkan di beberapa titik di tiap kecamatan, di Kecamatan Tebing Tinggi Barat ditempatkan dirumah pondok durian Desa Alai dengan jumlah dokter sebanyak 60 orang, Kecamatan Pulau Merbau yaitu di Puskesmas Pulau merbau sebanyak 20 Orang dokter, Kecamatan Rangsang Barat bertempat di Puskesmas Anak Setatah sebanyak 20 s/d 30 Orang dokter, Rangsang Pesisir ditempatkan di Puskesdes Sokop sebanyak 10 s/d 20 Orang dokter, dan Kecamatan Tebingtinggi Timur ditempatkan di Postu Desa Lukun sebanyak 10 Orang dokter, sedangkan di Kecamatan Tebing Tinggi yaitu di RSUD dan beberapa sekolahan. (rls/gun)


Loading...
BERITA LAINNYA
Pengurus NPC Meranti Resmi Dilantik
Senin, 10 Desember 2018 | 20:28
Anggota BPD di 28 Desa Se Meranti Resmi Dilantik
Senin, 10 Desember 2018 | 15:10
Empat Tersangka Narkoba Diringkus Polisi
Senin, 03 Desember 2018 | 20:59
BERIKAN KOMENTAR
Top