• Home
  • Meranti
  • Lantik 45 Pejabat Eselon II, III dan IV, 7 Kepala OPD Pemkab Meranti Dirotasi

Lantik 45 Pejabat Eselon II, III dan IV, 7 Kepala OPD Pemkab Meranti Dirotasi

Senin, 02 Juli 2018 | 19:19
KET FOTO: Saat berlangsungnya pelantikan pejabat struktural eselin II, III dan IV, bertempat di Afifa Sport, Jalan Banglas, Selatpanjang, Senin (2/7/2018)
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 45 pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dilantik. Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, bertempat di Afifa Sport Center, Selatpanjang, Senin (2/7/2018) sore.

Dalam pelantikan tersebut, ada 7 kepala OPD di Kepulauan Meranti yang dilantik, 13 pejabat eselon III dan 25 pejabat eselon IV.

Tampak hadir, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH, Kajari Kepulauan Meranti Budi Raharjo SH, selain itu juga hadir para Kepala Dinas, Kepala Badan, dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

Pelantikan yang dilakukan tersebut dituang dalam SK Nomor: Kpts.821.2/IV/2018/068.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik  diantaranya, H Rosdaner yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kini menjabat sebagai Asisten administrasi umum Sekretariat Daerah menggantikan H Tengku Akhiral yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Drs H Irmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja kini menjabat sebagai Sekretaris DPRD yang sebelumnya dijabat oleh Drs H Nuriman Khair MH, sedangkan Nuriman dirotasi menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara itu jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja diduduki oleh Drs Revirianto yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, sedangkan penggantinya diduduki oleh Drs H Ismail Arsyad yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Rizki Hidayat SSTP yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Tebing Tinggi kini diberi jabatan sebagai kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Drg Ruswita yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur RSUD, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan yang sebelumya ditinggalkan oleh Dr Irwan Suwandi yang sudah memasuki masa pensiun.

Sementara itu jabatan Direktur RSUD yang ditinggalkan masih kosong karena belum ada pejabat yang berkompeten untuk mengisi jabatan tersebut.

Disela sela itu, Kabag Humas dan Protokol yang lama, Helfandi juga turut diganti, kini dia menjabat sebagai Camat Tebing Tinggi sedangkan posisinya ditempati oleh Heri Saputra SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Mutasi, Kepangkatan dan Promosi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, proses pengisian jabatan Eselon II,III dan IV ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, melalui mekanisme dengan mempertimbangkan aspek kualifikasi, kinerja, dan kompetensi jabatan sesuai dengan Keputusan Surat Bupati Kepulauan Meranti dan amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).


"Pelantikan merupakan hal yang biasa di dalam sistem pemerintahan. Pelantikan ini juga dilakukan dalam rangka penyegaran dan pemberian kesempatan bagi pejabat lain untuk mendapatkan promosi jabatan," kata Irwan.

Bupati menambahkan, dalam pelantikan ini tidak ada dilakukan demosi, semuanya dilakukan dengan penuh pertimbangan.

"Jabatan adalah amanah, yang mendapat penugasan baru itu sudah diatur oleh Allah SWT. Mutasi tidak berhenti sampai disini, mutasi terus dilakukan sesuai evaluasi yang dilakukan untuk itu inovasi dan terobosan baru mutlak dilakukan untuk meningkatkan kinerja demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Meranti. Yang tidak inovatif dia akan tergusur dengan sendirinya, karena masyarakat menunggu apa yang akan diperbuat oleh pejabat daerah," kata Bupati lagi.

Usai pengambilan sumpah jabatan, Bupati melakukan pemasangan lencana kepada Tiga Camat yakni Helfandi, Camat Tebing Tinggi, Idris Sudin Camat Rangsang Barat yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Tebing Tinggi Barat, dan Drs H Said Jamhur, Camat Tebing Tinggi Barat yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Rangsang Barat. (red/gun)

BERITA LAINNYA
PPP Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPUD Meranti
Selasa, 17 Juli 2018 | 14:35
Partai Garuda Targetkan 6 Kursi di 4 Dapil
Selasa, 17 Juli 2018 | 10:03
BERIKAN KOMENTAR
Top