• Home
  • Meranti
  • Tingkatkan Silahturahmi Bangun Daerah, Wabup Said Hasyim dan Rombongan Open House ke Rumah Plt. Gubri dan Forkopimda Riau

Tingkatkan Silahturahmi Bangun Daerah, Wabup Said Hasyim dan Rombongan Open House ke Rumah Plt. Gubri dan Forkopimda Riau

Sabtu, 16 Juni 2018 | 22:39
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim didampingi Istri Hj. Syamsiar dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menghadiri acara Open House Idul Fitri 1439 H, dirumah Plt. Gubernur Riau H. Wan Thamrin Hasyim dan Muspida Provinsi Riau, kegiatan dalam rangka mempererat silahturahmi dalam rangka membangun daerah itu, dilaksanakan dihari kedua Idul Fitri 1439 H, Sabtu (16/6/2018).

"Momen ini kita jadikan sarana silaturrahmi untuk kita lebih mengukuhkan kebersamaan dalam membangun Riau khususnya Kabupaten Meranti kedepan," ungkap Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim.

Turut hadir dalam moment tersebut Sekretaris Daerah Yulian Norwos SE MM, Kepala BKD Meranti Alizar S.Sos, Kadis Perindag Meranti Azza Fahroni, Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup Drs. Hendra Putra, Kabag Humas dan Protokol Helfandi SE MM, Kabag Ortal Rika, Kabag Kominfo Saiful Ikram, Camat Rangsang Tunjiarto, Camat Pulau Merbau M. Nazar, Sekretaris BPKAD dan lainnya.

Kedatangan Wakil Bupati Kepulauan Meranti dan rombongan disambut langsung oleh Plt. Gubri Wan Thamrin Hasyim beserta keluarga, suasana Open House dikediaman Plt. Gubri terlihat santai penuh keakraban, sambil menikmati santapan yang tersaji. Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim membicarakan berbagai hal terkait harapan serta dukungan dari Pemda Provinsi Riau terhadap pembangunan di Kabupaten Meranti.

Ia berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Plt. Gubri untuk memperhatikan pembangunan Meranti dengan memberi alokasi anggaran lebih dalam rangka menggesa ketertinggalan. Hal itu disambut baik oleh Plt. Gubri yang berjanji akan lebih memperhatikan Kabupaten termuda di Riau itu.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim dan Sekda Meranti Yulian Norwis saat menyambangi rumah Sekretaris Daerah Provinsi Riau H. Ahmad Hijazi, yang juga berjanji akan berupaya untuk membantu Meranti salah satunya menjadikan Meranti sebagai daerah penghasil Migas di Provinsi Riau. 

Kunjungan selanjutnya kerumah Ketua DPRD Riau Hj. Septina Primawati Rusli, dalam pertemuan Non Formal itu, sambil berbincang santai Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim lagi lagi meminta dukungan DPRD Riau dalam mensukseskan visi misi Meranti, salah satunya program Merangkai Pulau yang saat ini tengah gencar dilakukan Pemda, semoga dengan dukungan dari DPRD khususnya Ketua DPRD Hj. Septina Primawati Rusli, Meranti tidak lagi menjadi daerah yang terisolir. Menyikapi hal itu Septina mengaku apa yang diinginkan Pemda Meranti sama dengan dirinya dan ia siap untuk menjembatani dengan Pemprov Riau.

Kapolda Riau Brigjend Pol. Nandang MH, tak luput dari kunjungan Rombongan Pemda Meranti yang dipimpin Wakil Bupati H. Said Hasyim, dirumah orang nomor satu dijajaran Polda Riau,

Wakil Bupati Meranti berbincang soal situasi Kamtibmas di Meranti salah satunya situasi di Pulau Padang sebelum dioperasikannya kembali PT. RAPP. Kapolda berharap tercipta sinergitas antara perusahaan, masyarakt dan pemerintah daerah sehingga ketika PT. RAPP beroperasi tidak menimbulkan konflik.

Terakhir Open House yang dihadiri oleh Wakil Bupati adalah kediaman Kakanwil Depkum HAM Riau, Muhammad Diah SH, tampak suasana kekeluargaan bersama rombongan Pemda Meranti terlihat kental, seperti dalam kunjungan sebelumnya sesekali ledakan tawa turut menghiasi silaturahmi dirumah Kakanwil Depkum HAM Riau. Dalam bincang bincangnya Wakil Bupati dan rombongan menyelipkan harapan kepada Kakanwil Depkum HAM Riau untuk terus mendukung Meranti khususnya dalam urusan keimigrasian dan pelayanan di LP yang menjadi tanggung jawab Depkum HAM.

Kunjungan Open Hose dan silaturahmi Wakil Bupati dan rombongan dirumah Plt. Gubri, Ketua DPRD Riau, Sekdaprov Riau, Kapolda Riau dan Kakanwil Depkum HAM Riau, sebelum berpamitan, ditutup dengan saling bersalaman yang dilanjutkan dengan foto bersama. (hms/gun)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pembangunan Dermaga Semukut Rampung 100 Persen
Kamis, 13 Desember 2018 | 13:39
80 Mahasiswa AMIK Periode 10 Diwisuda
Rabu, 12 Desember 2018 | 10:29
Pengurus NPC Meranti Resmi Dilantik
Senin, 10 Desember 2018 | 20:28
Anggota BPD di 28 Desa Se Meranti Resmi Dilantik
Senin, 10 Desember 2018 | 15:10
BERIKAN KOMENTAR
Top