• Home
  • Meranti
  • Komunitas Pemuda Tebingtinggi Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Komunitas Pemuda Tebingtinggi Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Jumat, 08 Juni 2018 | 20:17
Foto bersama usai kegiatan
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Pemuda dan Pemudi Kecamatan Tebing Tinggi yang tergabung dalam berbagai organisasi memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan farkir miskin disekitar wilayah Kecamatan, penyerahan bantuan yang juga didukung oleh Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti itu, dilakukan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat petang (8/8/2018).

Seperti dijelaskan Ketua Panitia, Umi Habibah, kegiatan penyerahan bantuan untuk anak yatim dan kaun dhuafa yang dikemas dengan acara buka bersama ini merupakan kegiatan tahunan yang digagas oleh persatuan pemuda dan pemudi yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi dalam rangka membantu kaum dhuafa dan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

"Kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya digelar dalam tiga tahun terakhir, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi," aku Umi.

Adapun organisasi kepemudaan yang dimaksud meliputi Komunitas Pencinta Alam Sekitar (Kompas), Pramuka, Ikatan Remaja Muhammadiyah, Laskar Melayu Riau, BEM AMIK, Forum Anak Meranti, didukung oleh Pemkab Meranti dan Kecamatan Tebing Tinggi, Sat Binmas Polres Meranti dan lainnya.

Ditambahkan Ketua Komunitas Alam Sekitar, Jefri, kegiatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Tebing Tinggi ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah digelar oleh para pemuda Kecamatan Tebing Tinggi.

"Sebelumnya telah dilakukan pemberian santunan ke rumah-rumah warga kurang mampu diseputaran Tebing Tinggi, dan penyerahan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim saat ini adalah puncaknya," jelas Jefri.

Tercatat sebanyak 20 anak yatim menerima bantuan uang sementara bantuan Sembako diserahkan kepada 150 kaum dhuafa dan farkir miskin.

Menyikapi kegiatan sosial yang digagas oleh para pemuda dan pemudi Tebing Tinggi itu, mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, menurutnya kegiatan itu sangat baik dan bermanfaat dalam membantu masyarakat miskin. Ia pun mendoakan para anak yatim yang rata-rata masih berusia dibawah 10 tahun dapat menjadi anak yang pintar dan berguna dalam membangun Meranti yang lebih baik kedepan.

"Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan kepada anak anak kami doakan semoga menjadi generasi penerus yang dapat membangun Meranti lebih baik kedepan," harapnya Wakil Bupati.

Hal senada juga dikatakan oleh Camat Tebing Tinggi Rizki Hidayat, yang sangat mendukung kegiatan sosial yang diprakarsai oleh para pemuda Kecamatan Tebing Tinggi, ia berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus dilakukan dalam membantu masyarakat miskin.

Tak lupa dalam rangka menjaga kekompakan diantara masyarakat Camat Rizki juga mengajak semua masyarakat baik tua maupun muda untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam rangka mendukung pembangunan Meranti menuju negeri yang dicita citakan. 

Kegiatan penyerahan bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang dikemas dengan buka puasa bersama tersebut ditutup dengan mendengarkan tausiah dari Al-Ustadz Ustadz Mustafa yang juga ketua MUI Meranti yang menjelaskan keutaman berbagi dengan kaum dhuafa dimomen Ramadhan ini yang akan membawa seseorang menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa. (hms/gun)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top