• Home
  • Meranti
  • Ratusan Siswa/Siswi SMAN 1 Tebingtinggi Antusias Ikuti Pelatihan Spritual Quotient Training

Ratusan Siswa/Siswi SMAN 1 Tebingtinggi Antusias Ikuti Pelatihan Spritual Quotient Training

Rabu, 06 Juni 2018 | 23:57
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Ratusan Siswa/Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tebingtinggi mengikuti pelatihan Spritual Quotient Training (SQT).

Program yang dilaksanakan selama 3 hari itu dipusatkan di Medjid Al Falah bagi para siswa dan di Aula SMAN 1 bagi para siswi.

Kepala SMAN 1 Tebingtinggi, Poyadi SPd MSi, melalui Wakil Kesiswaan, Salman Sarage MPdi, kepada wartawan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dengan menginapkan para siswa dan siswa di lokasi di Masjid dan Aula Sekolah tersebut.

"Kegiatan ini telah dimulai pada Senin kemarin, dan akan berakhir pada Kamis (besok pagi). Siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias sekali," ujar Salman. 

Dijelaskan Salman, kegiatan yang dilaksanakan oleh Provinsi Riau di SMAN 1 itu menargetkan sebanyak 500 siswa dan siswi, dengan rincian sebanyak 230 laki-laki sebanyak 270 orang perempuan.

"Targetnya 500 siswa/siswi, namun yamg ikut sekitar 110 laki-laki dan 220 perempuan. Sementara untuk kedepannya kita menargetkan sekitar 1000 siswa dan siswi dengan lokasi yang lebih luas lagi seperti di Mesjid Raya," ungkap Salman.

Menurut Salman pula, semangat dan respon dari para siswa sangat luarbiasa, bahkan mereka meminta agar kegiatan perdana di Kabupaten Kepulauan Meranti itu bisa dilaksanakan setiap tahun bahkan persemester.

"Semangat dan respon positif dari para siswa juga diminta agar dijadikan agenda rutin tahunan," jelas Salman.

Ditambahkan Salman, kegiatan itu juga merupakan Masa Pengendalian lingkungan Sekolah (MPLS), dalam kegiatan juga dilakukan siraman rohani dari para sejumlah ustadz dan ustazah.

Kemudian, dengan kegiatan itu pula dapat memberi kekuatan kepada siswa yang sedang berkembang, dapat sebagai pemotivasi atau penggerak tingkah laku, kemudian bisa mempengaruhi cara menyesuaikan atau beradaptasi sesama teman maupun masyarakat.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan Spritual Quotient Training itu memghadirkan tiga narasumber, yakni Ustadz Dr Rodi Wahyudi S.Sos MSc, Muhammad Roshidin MA (alhafidz) Alumni Thailand dan
Andre Dwiparama SStp (Alumni IPDN). (red/gun)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top