• Home
  • Meranti
  • Pasca Gugurnya 6 Anggota Polri, Polres Meranti Gelar Apel Solidaritas

Pasca Gugurnya 6 Anggota Polri, Polres Meranti Gelar Apel Solidaritas

Selasa, 15 Mei 2018 | 16:59
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Polres Kepulauan Meranti melaksanakan apel solidaritas sebagai wujud belasungkawa atas gugurnya 6 orang personil Polisi di Mako Brimob yang menjadi korban aksi teroris beberapa waktu lalu, bertempat di halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Senin malam (14/5/2018) malam.

Apel dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. La Ode Proyek SH, yang diwakili oleh Kabag Ren Kompol Areng.

Hadir dalam apel tersebut Ketua MUI Meranti Ustad Mustafa, Tokoh umat Kristen Pdt Andreas dari Kalam Kudus Selatpanjang, Apeng Perwakilan dari YSUBB, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pramuka, Ketua RT se-Kecamatan Tebingtinggi, serta seluruh personil Polres dan ndangan lainnya.

Kabag Ren Kompol Areng, dalam amanatnya mengucapkan belasungkawa, menyampaikan himbauan agar masyarakat tetap tenang namun selalu mewaspadai situasi lingkungan masing- masing.

"Teroris musuh  bersama, tidak ada tempat bagi teroris di negara yang kita cintai bersama ini," ucapnya.

Sementara Ketua MUI, Ustadz Mustafa S.Ag juga menyampaikan belasungkawa. "Malam ini kita menggelar acara atas gugurnya anggota Polri di Mako Brimob sebagai suhada dalam melawan teroris. Semoga suhada ini ditempatkan disisi Allah, dan pada keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan," ungkapnya.

Kepada masyarakat Meranti, Mustafa mengajak agar kejadian tersebut sebagai pelajaran, bersama-sama melawan teroris, serta hidup saling bertoleransi antara satu dengan yang lain.

Sementara dari tokoh Kristen yang diwakili Pendeta Gereja Kalam Kudus Pdt Andreas, menuturkan, umat kristen di Meranti turut berduka cita atas gugurnya 6 anggota Polri dalam melawan teroris.

"Kami berdoa, semoga keluarga yang ditinggalkan terus diberi penghiburan dari Tuhan," ujarnya.

Demikian pula penyampaian Apeng perwakilan YSUBB, juga mengucapkan belasungkawa. "Kami umat Budha di Meranti sangat berduka atas gugurnya 6 anggota Polri dalam melawan teroris, semoga pahlawan kita ini mendapat pengampunan dosa dari Tuhan," sebutnya.

Giat diiakhiri dengan pemasangan lilin sebanyak 500 lilin yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Gugur Bunga. Apel solidaritas berakhir dalam keadaan aman dan lancar. (red)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top