• Home
  • Meranti
  • Wabup Said Hasyim Hadiri Haul Akbar Sultan Siak

Wabup Said Hasyim Hadiri Haul Akbar Sultan Siak

Minggu, 22 April 2018 | 16:15
SIAK, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim hadir dalam acara Haul Akbar Sultan Siak Tahun 2018 yang berlangsung di Halaman Gedung Siak Bermadah Kabupaten Siak, Minggu (22/4/2018).

Turut hadir acara tersebut, Plt Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, Wakil Bupati  Meranti Drs H Said Hasyim, Anggota DPR RI Dapil Riau Sayed Abubakar Assegaf, Tokoh Masyarakat Riau Syarwan Hamid, Tokoh Masyarakat Riau H T Mukhtar Anom, Tokoh Masyarakat Kaltim Syarif Zulfi bin Ismail Al Aydrus, Para Habaib, Para Ulama se- Sumatra dan para undangan lainnya. 

Usai acara Haul Akbar, Wabup H Said Hasyim apresiasi sekali dengan acara yang sangat meriah sekali dan banyak umat muslim yang hadir pada haul tersebut. 

"Tentunya, kita sangat apresiasi sekali dan yang terpenting bagaimana masyarakat yang hadir ini dan masyarakat se- Sumatra ini dapat mengambil hikmah baik dari isi tausiah dari bapak penceramah tadi dan hidup kita kedepannya agar bisa menjadi tenang dan damai", ujar Said.

Di jelaskannya lagi, peringatan Haul Sultan Siak ini mengingatkan kita tentang sejarah perjuangan almarhum Sultan Syarif Qasim yang saat itu memimpin kerajaan Siak dan bahkan sekarang ini sudah menjadi Pahlawan Nasional. 

"Oleh karena itu, dengan sempena Haul ini marilah kita berikan doa kepada para sultan-sultan Siak dan yang terpenting dengan acara haul ini, bagaimana kita bisa hidup tenang, berkah dan bahagia baik di dunia maupun di akhirat kelak nantinya", tutur Wabup. 

Kendati demikian, Wabup Said Hasyim berharap dengan adanya Haul Akbar Sultan Siak ini, agar dapat terwujud dalam menegakkan umat islam di Indonesia untuk menuju negara yang aman, tentram, bersatu padu dan kompak dalam membangun Indonesia yang kita cintai ini. 

Sementara itu, Dalam kesimpulan tausiah dari Habaib Mustafa Al Hamid dari Jakarta mengatakan, acara haul akbar Sultan Siak ini setiap tahunnya diadakan dan ini untuk meningkatkan silaturahmi dan kekompakan umat islam dan membela bangsa dan negara ini.

"Tentunya, saya mengajak mari kita jaga ukhuwah islamiyah kita dalam membangun daerah, bangsa dan negara indonesia ini lebih baik dan maju kedepannya," ucapnya. 

Sebelumnya, Plt Bupati Siak Drs H Alfendri MSi mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Siak memberikan tahniah dan penghormatan kepada para sultan yang dahulu memimpin negeri melayu yang tersohor di pesisir timur indonesia. 
 
"Oleh sebab itu, alhamdulilah acara ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar bahkan alhamdulilah Kabupaten Siak sudah sampai ke nusantara", ujarnya. 

Hal demikian, yang terpenting kita optimis dan konsisten dalam mendukung ajaran islam, agar generasi penerus bisa mengubah prilakunya menjadi baik dan taat kepada Allah SWT dan sukses dalam membangun Kabupaten Siak kedepannya.(rls/gun)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
APBD Meranti 2024 Disahkan Rp 1,3 Triliun
Rabu, 29 November 2023 | 18:49
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top