• Home
  • Meranti
  • JPU Kejari Meranti Terima Berkas Kasus Kabok

JPU Kejari Meranti Terima Berkas Kasus Kabok

Jumat, 13 April 2018 | 20:59
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kepulauan Meranti Winanto SH LLM sudah menerima Berkas Kasus Narkotika atas tersangka Samsudin alias Kabok.

Kepada Wartawan, Jaksa Penuntut Umum Winanto SH LLM ketika dijumpai di ruang kerjanya membenarkan jika Kamis (12/04/2018) sudah menerima Berkas Kasus Samsudin alias Kabok warga Jalan Pemuda Setia Dusun II Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Dijelaskan Winanto, setelah kita menerima berkas Kabok yang merupakan tahap 1 dan kami langsung mengusulkan kepada penyidik Polres Meranti untuk menyatakan P21 lantaran berkas sudah lengkap semua.  Apabila berkas berkasnya sudah lengkap dirinya akan berusaha untuk melimpahkan kasus tersebut kepada pengadilan dan kalau tidak ada halangan maka kasus ini akan dilakukan sidang pertama pada tanggal 20 mendatang.

"Berkas lengkap semua, baik itu pelaku BB Paket Narkoba, uang Rp 5.080.000, timbangan, dan kendi (tempat penyimpan sabu-sabu," ujarnya

Selain itu, didalam berkas perkara Kabok ini ada Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama Heri Marinton alias Anton yang diakui Kabok bahwasanya barang sabu-sabu tersebut merupakan milik Anton.

"Anton menyuruh Kabok untuk mengambil sabu-sabu tersebut ke pelaku atas nama Sap yang sudah menunggu. Dan pengambilan sabu-sabu itu lantaran si Kabok mendapatkan upah paket sabu-sabu gratis," katanya.

Diungkapkan Winanto, Kabok sudah terbukti mengakui kalau barang tersebut merupakan milik si Anton yang saat ini DPO Satres Narkoba Polres Meranti. Dan untuk pelaku Sap sudah lain BAP bersama Taufik dari kasus Pengembangan Penangkapan Kabok yang dikembangkan oleh Sat Narkoba Polres Meranti.

"Kata Kabok, yang menyimpan BB sabu-sabu di dalam kendi merupakan Anton di rumah Kabok yang diketahui oleh langsung oleh Kabok. Dan sebelumnya, si Anton sudah memecahkan sabu-sabu yang diterima dari Kabok.

"Tersangka Kabok mengakui sudah dua kali dia mengambil sabu-sabu tersebut atas suruhan Anton dengan imbalan paket narkotika gratis.  Samsudin alias Kabok dikenakan Pasal berlapis 114 ayat  2 jo 112 ayat 2 131 dan 132 ayat 1," ujarnya.(red/gun)


BERITA LAINNYA
Wabup Said Hasyim Hadiri Haul Akbar Sultan Siak
Minggu, 22 April 2018 | 16:15
KPU Meranti Gelar Acara Seni dan Budaya
Sabtu, 21 April 2018 | 23:23
BERIKAN KOMENTAR
Top