• Home
  • Meranti
  • Tingkat Potensi Mahasiswa, DEMA STAI Nurul Hidayah Gelar Seminar Kepemimpinan

Tingkat Potensi Mahasiswa, DEMA STAI Nurul Hidayah Gelar Seminar Kepemimpinan

Selasa, 13 Maret 2018 | 23:59
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Dalam meningkatkan potensi mahasiswa serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan anak didiknya, kembali Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang melalui Organisasi Internal Dewan Eksekutif Mahasiswa menggelar Seminar Motivasi Kepemimpinan dengan mendatangkan Ketua Umum lembaga pendampingan dan pemberdayaan masyarakat Meranti Indonesia (LP2M2I) Jasman, S.St.Pi, M.Si, bertempat di Gedung Serbaguna Kampus STAI Nurul Hidayah, Jalan Pahlawan Ujung, pada Senin (12/03/2018), siang.

Kegiatan seminar yang ditaja DEMA STAI Nurul Hidayah bekerjasama dengan beberapa media ini bukan pertama kalinya dilakukan, belum lama ini DEMA STAI Nurul Hidayah juga melaksanakan kegiatan ini dengan mengundang 4 pemateri sekaligus diantaranya Wakil Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Muzamil Baharudin. 

Ketua DEMA STAI Nurul Hidayah Muzakar Salim mengatakan, Mahsiswa harus terus dibumbui dengan kegiatan semacam ini, mengingat perlunya menguasai staregi kepemimpinan, karena siapapun kelak akan menjadi pemimpin, minimal pemimpin Rumah Tangga.

"Kegiatan Ini sangat bagus, makanya untuk kedua kalinya kami lakukan dengan mengundang Pak Jasman yang kebetulan berada di Selatpanjang, apa lagi berbicara masalah kepemimpinan, setiap orang punya gaya dan strategi yang berbeda makanya kami ingin belajar lebih dari beliau", Ujar Muzakar Kepada Wartawan. 

Selanjutnya, Ketua STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Syukron Darsyah dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anak didiknya. 

"Terimakasih Kepada Pak Jasman, ini adalah kreatifitas dari DEMA, sepenuhnya kami serahkan, kami terus men-suppot semua kegiatan selagi berdampak positif untuk mahasiswa, untuk mahasiswa ketahui, saya pernah satu atap dengan beliau (Jasman red,) ketika di Jakarta sehingga saya tau betul latar belakangnya. Saya kira pemateri kita hari ini sangat tepat karena saya menilai sepak terjang beliau tidak diragukan lagi." Jelas Syukron 

Jasman dalam materi seminarnya menjelaskan tentang bagaimana untuk belajar menjadi pemimpin. 

"Kalau berbicara teori kepemimpinan tinggal buka mbah Google saja, tapi imlementasi serta konsep kepemimpinan tidak agar bisa belajar dibangku kuliah maupun setelah anda lulus kuliah, maka saya menyarankan kalau Mau belajar menjadi pemimpin jangan alergi dengan organisasi. Bagaimana bisa membagi waktu sehingga kuliah tidak ditinggalkan, organisasi juga dijalankan, manfaatkan kesempatan organisasi yang ada untuk menggali potensi diberbagai struktural organisasi. Kalaulah fokus kuliah baru mau berorganisasi itu tak bisa karena emas tidak akan menjadi perak meskipun tenggelam didalam lumpur ", Pesan Jasman Kepada peserta Seminar

Selanjutnya Sesi berbagai pertanyaan dilontarkan oleh mahasiswa juga tamu undangan yang hadir. 

Kegiatan seminar  ini dihadiri langsung Ketua STAI Nurul Hidayah Syukron Darsyah, M.Pd, Puket III Kemahasiswaan Rubiana M.Pd, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) AMIK, Perwakilan Mahsiswa STIKIP Meranti. Juga terlihat Ketua Organisasi Kepemudaan Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) PP Kabupaten Kepualauan Meranti Bobi Iskandar A.Md beserta beberapa anggotanya.(rls/gun)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top