• Home
  • Meranti
  • Ditinggal Noreh, Rumah Warga Teluk Ketapang Ludes Dilahap Sijago Merah

Ditinggal Noreh, Rumah Warga Teluk Ketapang Ludes Dilahap Sijago Merah

Sabtu, 10 Maret 2018 | 11:49
PULAU MERBAU, RIAUGREEN.COM - Satu unit rumah warga Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, ludes dilahap sijago merah saat ditinggal noreh atau menyadap karet.

Rumah milik Agus Efendi(43) yang berukuran 8×6 meter itu dilahap sijago merah pada Jumat (9/3/2018) sekitar pukul 08.20 WIB.

Kepala Desa Teluk Ketapang Tony Anwar saat dihubungi wartawan, mengatakan kebakaran terjadi saat ditinggal oleh istri korban menyadap karet dikebun miliknya.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong," ujar Tony Anwar.

Ditambahkannya, kebakaran diduga berawal dari api berasal dari obat nyamuk bakar yang belum sempat dimatikan sebelum meninggalkan rumah saat pergi noreh karet.

"Korban sudah mendapatkan bantuan seadanya dari Perangkat Desa dan Kecamatan, beserta warga setempat turut serta pula memberi bantuan kepada korban," ungkapnya.

Tony juga menjelaskan, selain pihak Desa dan Kecamatan, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti juga telah memberikan bantuan.

Adapun bantuan berupa, paket sandang, kain sarung, tas sekolah, pakaian sekolah, beras, indomi, biskuit, minyak goreng, sardin, paket kesehatan keluarga,p aket family kit, perlengkapan makan, serta makanan siap saji.

"Bantuan telah diserahkan pihak BPBD Meranti langsung ke korban. Kemudian selanjutnya akan ada pula bantuan dari pihak Dinas Sosial Kepulauan Meranti. Mudah-mudahan bisa segera disalurkan," harap Kades Teluk Ketapang itu.(red/gun)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pembangunan Dermaga Semukut Rampung 100 Persen
Kamis, 13 Desember 2018 | 13:39
80 Mahasiswa AMIK Periode 10 Diwisuda
Rabu, 12 Desember 2018 | 10:29
Pengurus NPC Meranti Resmi Dilantik
Senin, 10 Desember 2018 | 20:28
Anggota BPD di 28 Desa Se Meranti Resmi Dilantik
Senin, 10 Desember 2018 | 15:10
BERIKAN KOMENTAR
Top