• Home
  • Meranti
  • Mahasiswa Meranti Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Ar-Rahim Pekanbaru

Mahasiswa Meranti Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Ar-Rahim Pekanbaru

Jumat, 09 Maret 2018 | 23:47
KET FOTO: Saat berlangsungnya dan foto bersama usai kegiatan bakti soasial Mahasiswa Meranti di Panti Asuhan Ar-Rahim Pekanbaru, Jumat (9/3/2018)
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) bersama segenap pengurus paguyuban Se Kecamatan Kabupaten Kepulauan Meranti di Pekanbaru menyelenggarakan bakti sosial ke Panti Asuhan Ar-Rahim, bertempat di Jalan Garuda Sakti KM 3, Gang Tiung, Pekanbaru, pada Jum'at (9/3/2018).

Dalam kegiatan yang digelar dengan tema "Suatu Langkah Yang Kecil Dengan Kepedulian Yang Besar" itu, Ketua umum IPMK2M Gusfriadi didampingi oleh sejumlah Ketua Paguyuban Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti Pekanbaru memberikan sambutan sekaligus ucapan terimakasih kepada seluruh peserta bakti sosial. 

"Alhamdulillah, senang sekali bisa berbagi kepada adik-adik di panti Ar-Rahim hari ini. Semoga apa yang kami berikan hari ini bermanfaat bagi adik-adik semua dan bernilai pahala di mata Allah. Dengan semangat adik-adik di Panti Ar-Rahim ini dan giat dalam menuntut ilmu, atas rasa itu pula kami Mahasiswa  Meranti melapangkan hati untuk menyelenggarakan bakti sosial ini," ujarnya.

Gusfriadi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta bakti sosial yang tergerak hatinya untuk berpartisipasi mensukseskan kegiatan yang mulia ini. Semoga langkah ini berkah dan kedepannya bisa diulang kembali.

"Kegiatan Sosial ini tidak hanya kita lakukan di Kota Pekanbaru akan tetapi nantinya rencana kedepan akan kita Agendakan di Kabupaten tercinta, Kabupaten Kepulauan Meranti. Tepatnya di desa-desa yang memang perlu diperhatikan dan membutuhkan," ungkap laki-laki yang akrab disapa Gusfri.

Selanjutnya, Khairul sebagai perwakilan dari pengurus panti Ar-Rahim turut memberikan sambutan dalam acara pembukaan baksos tersebut.

"Kami dari pihak panti sangat berterimakasih atas kunjungan dari mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti. Kami juga mengaturkan maaf dalam sambutan kami yang sederhana ini. Ya beginilah kondisi panti saat ini, tentunya kami selalu terbuka untuk menerima kunjungan-kunjungan yang bermanfaat seperti ini," katanya.

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan penyerahan donasi yang berupa sejumlah pakaian dan belanja dapur. Penyerahan pertama di lakukan oleh ketua umum IPMK2M kepada salah satu pengurus panti ibuk Zainab yaitu sekarung beras cap Belida. Kemudian kegiatan bakti sosial dilanjutkan dengan perlombaan hafalan surah-surah pendek dan beberapa do'a harian dengan memberikan doorprize kepada adik-adik panti yang berhasil menjawab dengan benar.

Di sela-sela acara, Suci Haryati selaku pembawa acara mengajak adik-adik panti sekaligus peserta baksos dari Mahasiswa Meranti untuk bersama-sama memainkan beberapa games yang menghibur dan mengasah otak. Mulai dari tepuk semangat, tepuk anak sholeh, kemudian permainan salah dan benar dan masih banyak lagi. Seluruh peserta  tampak menikmati acara demi acara tersebut sampai di penghujung acara. 

Untuk kesuksesan acara ini disponsori dan didukung  oleh JKU, ACT, Sedekah Jumah Pekanbaru, dan para Donatur donatur lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.  Adapun kegiatan  baksos yang di mulai sejak pukul 15:00 WIB itu di akhiri dengan acara makan bersama di panti Ar-Rahim. Kemudian foto bersama dan bersalam-salaman.(rls/gun)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pembangunan Dermaga Semukut Rampung 100 Persen
Kamis, 13 Desember 2018 | 13:39
80 Mahasiswa AMIK Periode 10 Diwisuda
Rabu, 12 Desember 2018 | 10:29
Pengurus NPC Meranti Resmi Dilantik
Senin, 10 Desember 2018 | 20:28
Anggota BPD di 28 Desa Se Meranti Resmi Dilantik
Senin, 10 Desember 2018 | 15:10
BERIKAN KOMENTAR
Top