• Home
  • Meranti
  • Sanggar Bathin Galang Akan Menggelar Rangsang Island Internasional Abrasi Musik Festival 2018

Sanggar Bathin Galang Akan Menggelar Rangsang Island Internasional Abrasi Musik Festival 2018

Rabu, 07 Maret 2018 | 19:15
Ketua Sanggar Bathin Galang Sopandi S SOs
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Sanggar Bathin Galang Bersama Komunitas Pecinta Lingkungan Tegas dan Dewan Kesenian Meranti (DKM) berencana akan menggelar Rangsang Island Internasional Abrasi Musik Festival 2018, ini dilakukan untuk mengkampanyekan kondisi abrasi di wilayah Kepulauan Meranti, khususnya di Pulau Rangsang, . ‎ Kegiatan tersebut akan digelar 26 April mendatang di Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat.

Ketua Sanggar Bathin Galang, Sopandi S Sos, mengatakan beberapa grup musik sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut serta memeriahkan festival tersebut.

Diantaranya, Agus S Salam and the gang dari Dumai, Punca Sebunyi dari Pekanbaru, grup musik Kantong Plastik asal Meranti, Sanggar Kepurun asal Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti. Kemudian Sanggar Zapin Anak Setatah, Rangsang Barat, Kepulauan Meranti, dan dari Sanggar Bathin Galang Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat Kepulauan Meranti.

"Tema kegiatan ini adalah, selamatkan pulau terluar Indonesia. Kegiatan musik akan kita gelar pada siang harinya di tepi laut Dusun Demba, Desa anak Setatah‎. Atau berlatar belakang kondisi abrasi Selat Malaka," ungkapnya.

Sebelum digelar festival musik, Sopandi menjelaskan akan digelar seminar tentang abrasi dengan melibatkan anak-anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Rangsang Barat.

"Pemateri dalam seminar tentang manggrove yakni, Ketua kelompok pecinta lingkungan Tegas, kadarsiono. Setelah itu akan kita lakukan aksi nyata penanaman manggrove dipantai," ujarnya.

Ketua DKM, M Edy Afrizal menambahkan kegiatan tersebut menjadi bagian dari program DKM. Menurutnya kegiatan kolaborasi tersebut sangat baik dalam menyuarakan kondisi abrasi di Meranti melalui kegiatan seni‎.

"Kita siap mensuport sehingga kegiatan tersebut berjalan sesuai rencana. Apalagi kegiatan tersebut untuk menyuarakan situasi didaerah kita dan juga memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah  tentang abrasi," ungkapnya.(red/gun)

BERITA LAINNYA
Sekda Meranti Pimpin Rakor Tim Saber Pungli
Jumat, 21 September 2018 | 12:54
Sekda Meranti Buka Rakor ULP se Provinsi Riau
Kamis, 20 September 2018 | 15:35
BERIKAN KOMENTAR
Top