• Home
  • Meranti
  • Kapolsek Medang Kampai Lakukan Koordinasi Penanggulangan Karhutla

Kapolsek Medang Kampai Lakukan Koordinasi Penanggulangan Karhutla

Jumat, 23 Februari 2018 | 11:46
KET FOTO: Foto bersama usai melakukan koordinasi
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Kapolsek Medang Kampai AKP Ade Rukmayadi SH lakukan kegiatan Koordinasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Hukum Kecamatan Medang Kampai, Selasa (20/02/2018) pagi. 

''Benar, kegiatan Koordinasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Laham di Wilayah Hukum Kecamatan Medang Kampai dilakukan pada Selasa pagi dari pukul 09:30 WIB hingga selesai di Aula Mahkota KID Wilmar Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, '' kata Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK, MSi melalui Kapolsek Medang Kampai AKP Ade Rukmayadi SH. 

Kegiatan itu turut dihadiri langsung oleh, Ka KSKP Dumai AKP Sahala, Kasat Binmas yang di wakili oleh Aiptu Budiono, Camat M. Kampai yang di wakili oleh Sekcam M. Zakir, Lurah se Kecamatan Medang Kampai, Babinsa se Kecamatan Medang Kampai, Bhabinkamtibmas se Kecamatan Medang Kampai, Ketua RT se Kecamatan Medang Kampai, MPA se Kecamatan Medang Kampai, dan Perwakilan Pihak Perusahaan dan Pemilik Perkebunan yang berjumlah lebih kurang 50 orang.

Dijelaskan Mantan Kapolsek Tebingtinggi, Polres Kepulauan Meranti itu, kegiatan diawali dengan sambutan Rahmat selaku perwakilan KID Wilmar Pelintung yang menyampaikan bahwa kami mewakili perusahaan sangat apresiasi dengan giat penanggulangan karhutla dan pihak perusahaan siap mendukung demi kelancaran setiap giat penanggulangan karhutla di wilayah Kecamatan Medang Kampai.

Kata AKP Ade Rukmayadi, dia juga menyampaikan penekanan yakni, 

-Untuk setiap batas wilayah baik antar Kecamatan maupun Kelurahan harus diperkuat dengan Legalitas Surat bukan berdasarkan patok wilayah atau perkiraan sepihak, 

-Terjadinya Karhutla ini merupakan tanggung jawab kita bersama dan diharapkan kepada kita semua sama-sama mendukung kebijakan Presiden RI, lebih peduli dan saling bahu membahu dalam mengantisipasi terjadinya karhutla, 

-Setiap perkebunan bersedia membuat pengadaan sendiri terhadap alat pemadam kebakaran yang memenuhi standar luas wilayah kebunnya masing-masing, 

-Pihak perkebunan bersedia untuk meminjamkan alat yang mereka miliki apabila dibutuhkan dalam proses pemadaman karhutla di wilayah Kecamatan Medang Kampai, 

-Pihak Perkebunan yg berada di wilayah Kecamatan Medang Kampai dapat memberikan bantuan sukarela dalam bentuk makanan, minuman maupun BBM.

''Mudah-mudahan pertemuan ini bisa membuat kita semangat dalam bekerja dan saling bahu membahu apabila menjalankan tugas nantinya, '' tambah Ade Rukmayadi.(rls/gun)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top