• Home
  • Meranti
  • BRG dan UGM Akui Tidak Pernah Tugaskan Sutarno Garap Lahan Milik Masyarakat Tetangga

BRG dan UGM Akui Tidak Pernah Tugaskan Sutarno Garap Lahan Milik Masyarakat Tetangga

Rabu, 21 Februari 2018 | 22:34
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Pihak Badan Restorasi Gambut (BRG) Republik Indonesia Kedeputian Penelitian dan Pengembangan mengaku tidak pernah menugaskan Sutarno selaku Kepala Desa Sungai Anak Kamal untuk menggarap lahan milik masyarakat tetangga (Desa Meranti Bunting, red).

Hal itu tertuang dari Nota Dinas : No. 16/D4/02/2018, yang mana menindak lanjuti Nota Dinas Saudara No ND.10/03/02/2018 tanggal 13 Februari 2018 perihal tersebut di atas, untuk menanggapi Pengaduan Sdr. Ibrahim no PP/01/BRG/2/2018 yang menanyakan Proyek Penggarapan Lahan untuk menjadi Kebun Buah Durian, kami sampaikan penjelasan sebagai berikut:

1. Pada Tahun 2017 Kedeputian Penelitian dan Pengembangan BRG mengadakan kerjasama PeneIitian dan Pembangunan Pilot Project dengan Unversitas Gadjah Mada (UGM) sebanyak 5 kegiatan, yang dilaksanakan di Desa Tanjung Padang Kecamatan Merbau, TN Zamrud-Siak, Desa Selat Akar dan Luklt Kecamatan Merbau, Pelalawan, dan Jambi.

3. Berdasarkan pada fakta tersebut, kami Informasikan bahwa:
a. TIDAK ADA Kegiatan Kerjasama Kedeputian Litbang BRG dengan UGM di Desa Meranti Bunting, termasuk kegiatan tanam menanam di Lokasi tersebut.

b. Baik BRG maupun UGM TIDAK PERNAH menugaskan Sdr. SUTARNO (Kades Anak Sungai Kamal) menjadi perwakilan BRG dan UGM.

4. Sehubungan dengan butir-butir tersebut, kami nyatakan bahwa kegiatan SUTARNO yang terkait dengan penggarapan lahan untuk penanaman durian, TlDAK BERHUBUNGAN dengan BRG dan tidak menjadi tanggung jawab BRG

"Demikian penjelasan kami, untuk dapat digunakan seperlunya. Terima kasih," ungkap Deputi Bidang Penelitian dan Pengembangan Dr Haris Gunawan melalui Surat Nota Dinas tersebut.(rls/red)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top